Iklan

Iklan

Polsek Rawamerta Gelar Vaksinasi Door to door

BERITA PEMBARUAN
06 Maret 2022, 15:34 WIB Last Updated 2022-03-08T02:43:25Z
(kiri) bersama jajaran gelar vaksinasi secara door to door di beberapa desa se-Kecamatan Rawamerta, Sabtu (5/3/22)(foto:mat).jpg


KARAWANG - Polsek Rawamerta Kabupaten Karawang melakukan vaksinasi secara door to door, baik untuk dosis 1, 2 dan 3. Vaksinasi ke rumah-rumah warga tersebut dilaksanakan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Rawamerta, Sabtu (5/03/2022).


Di Desa Purwamekar, kegiatan vaksinasi dipimpin oleh Kapolsek Rawamerta AKP. M. Wasis, didampingi Bripka Santi Babinkamtibmas Desa Purwamekar, perangkat desa, Ade Kadus Cilempuk, tenaga kesehatan Puskesmas Balongsati, Bidan desa Siti Nurjanah dan kader Posyandu Cempaka 8.


Kapolsek Rawamerta AKP M. Wasis menerangkan, untuk vaksinasi hari ini dilaksanakan di beberapa desa di antaranya, Desa Pasirawi, Balongsari, Purwamekar, Cibadak. Untuk anak-anak ada di 9 titik Sekolah Dasar (SD) yang khusus dosis 2 yaitu SDN Sukamerta 1, Sukamerta 2, SDN Panyingkiran 1, Panyingkiran 2, SDN Pasirkaliki 1, Pasirkaliki 2, SDN Kutawargi 1, Kutawargi 2 dan SDN Cibadak. Jadi ada untuk vaksin anak dan juga untuk vaksin sasaran lansia dan vaksin masyarakat umum. 


Lanjut Kapolsek, kita jaring semuanya agar masyarakat yang belum divaksin dosis 1 dapat melaksanakan vaksin dosis 1, yang belum vaksin dosis 2 kita vaksin dosis 2, dan sekaligus waktunya sudah bisa dosis 3 kita vaksin dosis 3. Ini demi percepatan vaksinasi agar capaian vaksinasi Kabupaten Karawang dapat meningkat dan kedepannya kita bisa untuk beraktifitas lebih luas lagi karena imunitas masarakat udah terjaga dengan baik dengan jumlah masyarakat yang udah divaksin semuanya bisa mencapai 90 persen.


"Harapan saya bagi masyarakat yang belum divaksin agar sadar bahwa vaksin ini untuk kesehatan mereka, untuk imun dalam tubuh mereka, sehingga mereka bisa kebal dari paparan Covid-19 sehingga pemerintah atau negara bisa melindungi mereka dari penularan Covid- 19 dan kita bisa melakukan pencegahan," harapnya. (Mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Rawamerta Gelar Vaksinasi Door to door

Terkini

Topik Populer

Iklan