Iklan

Iklan

Satpol PP Tertibkan Puluhan Bangli di Sekitar Pasar Induk Cibitung

BERITA PEMBARUAN
31 Maret 2022, 20:21 WIB Last Updated 2022-03-31T13:21:28Z
Kasatpol PP Kabupaten Bekasi saat hadiri penertiban bangunan liar di Jalan Bosih Raya sekitar Pasar Induk Cibitung, 31 Maret 2022.(foto:ist)


BEKASI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi tertibkan bangunan Blitar (Bangli) di sepanjang jalan Bosih Raya, samping Pasar Induk Cibitung, Kamis 31 Maret 2022.


Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Dodo Hendra Rosika yang hadir dalam penertiban Bangli itu menerangkan, bahwa penggusuran Bangli di samping Pasar Induk Cibitung pada Kamis pagi tadi berjalan lancar.


"Penertiban terhadap pedagang kaki lima dan parkir liar, jumlah bangunan yang kita tertibkan sebanyak 64  bangunan. Dari 64 bangunan ini sampai dengan H-1 SOP dijalankan sesuai dengan rencana dan prosedur," jelas Kasat Pol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika.


"Mulai dari pendataan, verifikasi perizinan, sosialisasi, teguran satu dua tiga, peringatan satu dua tiga, sampai dengan terakhir imbauan, berjalan sesuai SOP," bebernya.


Dodo mengklaim hingga hari ini, seluruh Bangli yang berdiri di atas tanah negara di samping Pasar Induk Cibitung sudah berhasil ditertibkan.


"Saat pelaksanaan hari H hampir semuanya telah melaksanakan pembongkaran. Sampai hari H itu seluruh bangunan sudah dikosongkan pemilik Bangli, sehingga kegiatan (pembongkaran) berjalan dengan lancar, kondusif, tidak ada apa-apa," jelas Dodo Hendra Rosika.


Pihaknya juga mengklaim, bahwa dalam proses penggusuran Bangli ini, para pemilik Bangli tidak ada yang menolak atau melakukan perlawanan.


"Secara umum tidak ada penolakan, karena kita sampaikan secara persuasif," tandasnya.(Sigit).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satpol PP Tertibkan Puluhan Bangli di Sekitar Pasar Induk Cibitung

Terkini

Topik Populer

Iklan