Iklan

Iklan

Aksi Lanjutan HMI Cabang Pandeglang, Direspon Positif DPRD

BERITA PEMBARUAN
19 April 2022, 11:44 WIB Last Updated 2022-04-19T04:44:43Z
Aksi massa dari HMI saat sampaikan aspirasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Senin 18 April 2022.(foto: hds)


PANDEGLANG - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang gelar aksi lanjutan di depan Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Senin 18 April 2022.


Diketahui sebelumnya HMI Cabang Pandeglang melangsungkan Aksi pada Hari Senin (11/04/22) lalu, dan hari ini melanjutkan aksi yang kali kedua.


Masih dengan tuntutan sama terkait kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro-rakyat, diantaranya terkait kenaikan BBM, kelangkaan minyak goreng dan PPN 11 persen. Hal itulah yang membuat resah dan meresahkan kalangan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Pandeglang untuk tetap konsisten menyuarakan aspirasi-aspirasi.


"Alhamdulilah, hari ini aksi yang kami laksanakan kedua kalinya menuai respon dari DPRD Kabupaten Pandeglang untuk keluar menemui kami, dan mereka merespon baik. Mereka siap mengawal tuntutan tersebut sampai tuntas," ujar penanggung jawab aksi Hadi Setiawan kepada beritapembaruan.id, Selasa (19/4/22).


Senanda, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang TB Udi Juhdi merespon positif aksi yang dilakukan HMI, dan mengatakan, sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan HMI Cabang Pandeglang yang terus konsisten dalam menyuarakan keresahan rakyat.


"Hari ini (kami), pihak DPRD merespon baik, akan mengawal penuh dan total sampai ke senayan. Karena ini menyangkut rakyat Pandeglang khususnya, dan secara umum Indonesia," terang Tb. Udi Juhdi saat menemui massa sembari menandatangi Fakta Integritas yang dibuat oleh HMI Cabang Pandeglang.


Selain itu juga, HMI Cabang Pandeglang menegaskan agar sikap kepolisian tetap konsisten mengawal dan menjembatani, aktivitas dari setiap aktivis, pemuda, pers, dan masyarakat luas dalam menyampaikan aspirasi di muka umum mengingat hal tersebut dilindungi oleh Undang-undang, dan sesuai dengan amanat Kapolri.(hds)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Lanjutan HMI Cabang Pandeglang, Direspon Positif DPRD

Terkini

Topik Populer

Iklan