Iklan

Iklan

Jembatan Rusak, Warga Rawamerta Minta Pemkab Segera Perbaiki

BERITA PEMBARUAN
19 April 2022, 12:12 WIB Last Updated 2022-04-19T05:12:45Z
Jembatan Sumurbatu Desa Sukameriah, yang kondisinya sudah rusak dan berlubang, selain membahayakan juga kerap bikin macet.(foto: mat)


KARAWANG – Kondisi jembatan Sumurbatu Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang mengkhawatirkan. 


Jembatan tersebut merupakan akses penghubung Kecamatan Rawamerta dengan Kecamatan Karawang Timur tersebut selain sempit juga sudah terlihat rusak di beberapa bagian, sehingga menimbulkan rasa khawatir warga pengguna jalan yang sering melintasinya.


Salah seorang warga Desa Sukamerta Hasan kepada beritapembaruan.id menyampaikan kekhawatirannya, Menurutnya jembatan irigasi tersebut sudah sangat tua karena menurutnya jembatan tersebut dibangun sewaktu zaman penjajahan Belanda.


“Sekarang jembatan ini sudah bolong di bagian tengahnya, bahkan masyarakat sekitar sudah memberi tanda dengan gundukan ban bekas pada dekat lubang tersebut, karena khawatir pengguna jalan yang tidak mengetahui jembatan tersebut sudah bolong. Ditakutkan terjadi musibah bagi yang melintasinya,” ungkap Hasan, Senin (18/4/22).


Lanjut Hasan, selain itu, jembatan tersebut dirasa sangat sempit dan tidak bisa  berpapasan kendaran roda empat sehingga sering terjadi kemacetan, terlebih bila sedang ada pertemuan-pertemuan wali murid pesantren.


“Harapan saya kepada Pemerintah Desa, kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk secepatnya memperbaiki jembatan ini. Lebih bagusnya juga dilakukan pelebaran karena jembatan ini merupakan akses penting bagi masyarakat. Setiap hari di jalur ini masyarakat banyak yang dari hilir menuju kota untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari. Intinya jembatan ini sangat penting bagi masyarakat,” ujar Hasan. 


Tambah Hasan, Semoga Pemerintah mendengarkan keluh masyarakat Rawamerta dan secepatnya merespon. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jembatan Rusak, Warga Rawamerta Minta Pemkab Segera Perbaiki

Terkini

Topik Populer

Iklan