Iklan

Iklan

Tim Mobile Kodim 1010/Tapin Terus Bergerak Gelar Vaksinasi Massal

BERITA PEMBARUAN
15 April 2022, 17:08 WIB Last Updated 2022-04-15T10:08:34Z
Tim Kesehatan Kodim Tapin saat memberikan pelayanan vaksinasi di depan Masjid AtTaqwa Binuang, Kamis 14 April 2022.(foto:jgt)


TAPIN - Tim Mobile Kodim 1010/Tapin bergerilya mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Binuang, yang berbatasan dengan Kabupaten Banjar, Kamis 14 April 2022 malam.


Menyasar Masjid At-Taqwa Binuang, Tim Mobile yang terdiri dari Anggota Kodim Tapin, Poliklinik Kesehatan 06.09.20 Tapin serta perwakilan dokter dari RSUD Datu Sanggul, dipimpin seorang Perwira Kapten Inf Asep yang juga sebagai Danramil 1010-03/Tapin Selatan. 


Menurut Kapten Inf Asep, Vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI Kepada Pemerintah dalam pengendalian pencegahan penyebaran Covid-19, yang bertujuan membentuk Kekebalan kelompok (herd immunity) disuatu wilayah, khususnya di Kabupaten Tapin.


"Tim Mobile ini berangkat menuju sasaran (Masjid At-Taqwa) pada pukul 19.00, berjumlah 8 orang," ungkapnya.


Asep menerangkan bahwa alur pelaksanaan tidak berubah meski di bulan suci Ramadhan.


"Alur pelaksanaan vaksin tidak berubah walau bulan suci Ramadhan, peserta vaksin diwajibkan mendaftar, terus tahap screning (pemeriksaan oleh dokter), penyuntikan, observasi selama kurang lebih 30 menit," ujarnya. 


"LJika pada tahap observasi lanjut Kapten Asep, tidak ada efek samping, petugas akan memberikan langsung memberikan sertifikat vaksin, yang tertera nomor handphone petugas yang bertujuan jika ada efek samping, diharapkan menghubungi nomor yang tertera tersebut.


Sebelumnya, Tim Mobile Kodim 1010/Tapin telah melaksanakan serbuan vaksinasi di Kecamatan Candi Laras Selatan yang bersamaan dilangsungkan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tepatnya di Kantor Pos Kecamatan setempat.


"Sekaligus melayani bagi masyarakat yang kurang yakin bahwa vaksin pada siang hari membatalkan puasanya, maka Kami melaksanakan pada malam hari," pungkasnya. 


Selama pelaksanaan Vaksinasi, Tim Mobile menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan sampai akhir pelaksanaan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(pd1010/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Mobile Kodim 1010/Tapin Terus Bergerak Gelar Vaksinasi Massal

Terkini

Topik Populer

Iklan