Iklan

Iklan

Bakti Nyata, Kodim 1010/Tapin Gelar Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

BERITA PEMBARUAN
04 Juni 2022, 23:26 WIB Last Updated 2022-06-04T16:26:40Z
Personel Kodim 1010/Tapin saat mendirikan brumah tidak layak huni warga Balunan Desa Lokpaikat Kecamatan Lokpaikat, Sabtu 4 Juni 2022.(foto:jgt)


TAPIN - Staf Teritorial (Stafter) Kodim 1010/Tapin melakukan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu di Balunan Desa Lokpaikat  Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin Kalsel, Sabtu 4 Juni 2022. 


Anggota Stafter Kodim 1010/Tapin bersama dengan warga setempat melaksanakan gotong-royong melakukan pembangunan rumah milik Japri.


Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Yanto Harsono menyampaikan, kegiatan bedah rumah ini adalah salah satu program KASAD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah.


"Rumah milik Pak Japri kondisinya memang sangat memprihatinkan, dan atap dari seng bila hujan bocor karena atap sudah dimakan usia," ujar Kapten Yanto Harsono.


Sehingga kata Yanto, kami dari Kodim 1010/Tapin serta warga sekitar bersatu padu memberikan bantuan yaitu gotong royong dalam bedah rumah tersebut.


Sementara kegiatan itu banyak manfaat yang diperoleh. Tidak hanya warga terbantu, tetapi aksi gotong-royong bedah rumah ini juga bermanfaat meningkatkan hubungan komunikasi, dan mendekatkan diri pada masyarakat dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.


 “Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan," terangnya.


Dan itu kata Yanto, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan. Sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial bisa tercapai sesuai harapan.


"TNI AD akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat," pungkas Kapten Inf Yanto. (Pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bakti Nyata, Kodim 1010/Tapin Gelar Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Terkini

Topik Populer

Iklan