Iklan

Iklan

Kemeriahan Acara Kenaikan Kelas SDN Cipurwasari 1 hingga Malam Hari

BERITA PEMBARUAN
24 Juni 2022, 22:58 WIB Last Updated 2022-06-24T16:08:48Z

Wali murid dan masyarakat sekitar SDN 1 Cipurwasari antusias menyaksikan acara kenaikan kelas dan perpisahan kelas VI, Jumat 24 Juni 2022.(foto:Ade)


KARAWANG - Pentas kreativitas siswa dalam rangka kenaikan kelas dan perpisahan kelas VI SDN Cipurwasari 1 Desa Cipurwasari Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, Jawa Barat digelar di halaman sekolah dengan sangat meriah, Jumat, 24 Juni 2022.


Dengan mengusung tema 'Menumbuhkan Kreativitas dan Menciptakan Siswa yang berprestasi,' acara dibuka dengan penampilan Marchingband Gita Buana SMP PGRI Pangkalan sembari mengiringi arak-arakan atau karnaval para siswa berkeliling Desa Cipurwasari. 


Kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan tradisional oleh siswa-siswi, di antaranya lomba makan kerupuk, goyang jeruk, balap karung, balap kelereng dan yang lainnya menambah semarak acara.


Sebanyak 38 siswa dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Peringkat terbaik kelas VI A diraih oleh Dinda Aila Safitri, dan peringkat terbaik kelas VI B diraih oleh Nazwa Fazria.


Dadang Jaelani S.Pd., Kepala Sekolah SDN Cipurwasari 1 kepada beritapembaruan.id menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hajatnya komite sekolah.


"Kami (pihak sekolah, red) hanya pelaksana saja, dengan harapan anak-anak punya kenangan yang berkesan dan menjadi pemicu semangat mereka untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Dan ke depannya kami berharap anak-anak dapat menjadi manusia yang berguna dan sukses," papar Dadang. 


Puncak acara digelar pada malam hari yang diawali dengan Upacara Adat Sungkeman antara siswa kepada kepala sekolah dan pengajar. Dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada siswa berprestasi, pentas seni kreasi siswa-siswi dan diakhiri dengan pagelaran seni calung yang menambah semarak acara. Para wali murid dan masyarakat sekitar antusias menyaksikan rangakaian acara hingga selesai. (Ade) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemeriahan Acara Kenaikan Kelas SDN Cipurwasari 1 hingga Malam Hari

Terkini

Topik Populer

Iklan