Iklan

Iklan

Kesederhanaan Warnai Acara Kenaikan Kelas SDN Cintawargi I

BERITA PEMBARUAN
26 Juni 2022, 14:21 WIB Last Updated 2022-06-26T09:11:19Z

 

Siswa-siswi kelas VI  SDN Cintawargi I saat acara perpisahan. (Foto:Ade) 

KARAWANG - Kesederhanaan mewarnai acara kenaikan kelas dan perpisahan kelas VI SDN Cintawargi I, Desa Cintawargi Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat pada tahun ini, Sabtu 25 Juni 2022.


Acara dihelat didalam ruang kelas (indoor, red), dan dibuka dengan penampilan seni marawis dari Yayasan Darul Huda menambah kekhidmatan acara.


Dilanjutkan prosesi sungkeman siswa-siswi kepada orang tuanya dan persembahan setangkai bunga kepada kepala sekolah sebagai simbol permohonan dia restunya sesuai dengan tema sederhana tapi berkesan mendalam.


Acara juga dimeriahkan dengan pernampilan seni kreasi siswa dan pertunjukan seni tradisional Degung siswa-siswi SDN Cintawargi I. 


Sebanyak 53 siswa dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Siswa terbaik tahun ini diraih oleh Ami Nuraeni.


Kepala Sekolah SDN Cintawargi I Nurhasanah  S.Pd., menyatakan gelaran kali ini tak seperti biasa, seperti dilaksanakan pada tahun 2019 yang berlangsung semarak dan meriah diluar ruangan atau outdoor. Hal ini karena pertimbangan banyak hal terutama soal persiapan acara dan waktu yang pendek. Berdasarkan kesepakatan dengan guru-guru maka ditampilkan lah seperti ini. Ini adalah buah karya para guru karena itu kami ucapkan terimakasih.


"Kepada siswa-siswi yang berhasil naik kelas kami ucapkan selamat dan teruslah semangat dalam belajar. Kepada anak-anak yang lulus semoga bisa mencapai cita-cita yang diharapkan hingga menjadi kebanggaan orang tua dan kami semua, serta tetap ingat kepada sekolah ini yang ditinggalkannya," pungkasnya. (Ade) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesederhanaan Warnai Acara Kenaikan Kelas SDN Cintawargi I

Terkini

Topik Populer

Iklan