Iklan

Iklan

Tangis Haru Iringi Acara Perpisahan Siswa SDN Kutalanggeng II

BERITA PEMBARUAN
26 Juni 2022, 06:08 WIB Last Updated 2022-06-25T23:54:11Z

 

Upacara adat sunda saat acara perpisahan siswa-siswi kelas VI SDN Kutalanggeng II. (Foto: Ade) 

KARAWANG - Acara perpisahan siswa kelas VI dan kenaikan kelas I sampai kelas V SDN Kutalanggeng II Desa Kutalanggeng Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Jawa Barat Tahun Pelajaran 2021/2022 digelar di halaman sekolah, Sabtu 25 Juni 2022.


Acara yang dimulai dengan prosesi sungkeman dan upacara adat sunda berhasil membius yang hadir dan membuat suasana haru. Kepala sekolah, pengajar para wali murid, terlebih bagi siswa kelas VI yang akan meninggalkan sekolah membuat hujan tangis mewarnai prosesi sungkeman. Namun kadang ada gelak tawa hadirin karena lawakan Ki Lengser. 


Acara turut dihadiri oleh Kepala Desa Kutalanggeng Yati S. Nurlita Sari yang didaulat untuk menyerahkan hadiah bagi siswa yang berprestasi dari kelas 1 sampai dengan kelas VI.


Sebanyak 30 siswa kelas VI dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Siswa dengan predikat terbaik diraih oleh Dea Nadila.


Kepala Sekolah SDN Kutalanggeng II, Samsu Hidayat S.Pd., menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama komite sekolah dan para wali murid yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. 


"Kami berharap anak-anak bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan meraih cita-citanya. Dan semoga anak-anak kami ini menjadi pribadi yang baik dan mendapat keberkahan," harapnya.


Acara yang dilanjut dengan perlombaan tradisional dan pentas seni kreasi siswa. Puncaknya acara doorprize dengan berbagai macam hadiah, diantaranya berupa smartphone. (Ade) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangis Haru Iringi Acara Perpisahan Siswa SDN Kutalanggeng II

Terkini

Topik Populer

Iklan