Iklan

Iklan

Ponpes Muthi'ul Huda Laksanakan Baiat dan Siraman Santri Baru

BERITA PEMBARUAN
15 Juli 2022, 19:33 WIB Last Updated 2022-07-15T12:33:12Z
Pelaksanaan Baiat dan siraman santri baru di ponpes Muthi'ul Huda Hatungun Kabupaten Tapin Kalsel, Kamis 14 Juli 2022.(foto:ist)


RANTAU - Sebanyak 140 santri baru puta dan putri disahkan dalam sebuah prosesi menjadi bagian dari keluarga Pondok Pesantren Muthi'ul Huda Hatungun, Kabupaten Tapin Kalsel, Kamis 14 Juli 2022.


Kegiatan pengesahan santri baru ini ditandai dengan Baiat Santri Baru dan Siraman sebagai tanda bukti tercatat dan diakui menjadi bagian dari santri Pondok Pesantren Muthi’ul Huda yang langsung dipimpin Kyai Muhsin Al Azis, S.AG.


Kegiatan pengesahan santri baru ini di mulai dengan kegiatan (Matsamuda) Masa Ta’aruf santri Muthi’ul Huda selama 4 hari, yang di mulai dari hari Senin 11 Juli dan berakhir pada hari ini 14 Juli 2022.


Panitia Matsamuda Samsudin, S.Pd., menjelaskan pada saat menjalani kegiatan para santri di kenalkan keadaan Pondok Pesantren, baik kurikulum, keadaan para dewan assatid termasuk tata tertib dan juga Kamtibmas yang langsung disampaikan  Kapolsek Hatungun.


Seluruh materi dikemas dengan cara yang bermacam-macam dan lebih mengajarkan bagaimana belajar edukatif, menumbuhkan kreativitas dan inovasi kepada para santri baru. Sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan bisa saling berinteraksi dan tatap muka, serta menumbuhkan rasa memiliki terhadap Pondok Pesantren.


"Kegiatan ini telah diikuti seratus sepuluh Santri tingkat MA dan tiga puluh santri tingkat MTs," ujarnya.


Sementara pimpinan pesantren Kyai Muhsin Al Azis pada sambutan penutupan mengucapkan selamat datang   kepada seluruh santri baru tingkat  MTs dan MA Muthi’ul Huda.


"Jadilah santri yang bersungguh-sungguh menuntut ilmu dengan berlandaskan Ilmu agama, dan berakhlakul karimah. Karena sejarah peradaban ini ke depannya berada di pundak kalian selaku estafet generasi muda," terangnya.


Lebih lanjut kata Kiayi, kami mengucapkan terima kasih kepada para ustad dan ustadzah, pengurus OSISTren dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini harus dijadikan wadah untuk mendidik dan membina siswa/siswi baru.


Acara tersebut dihadiri Kepal Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah para wakil Kepala Madrasah dan juga para Dewan Guru Pondok Pesantren Muthi’ul Huda.(rls/ron)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ponpes Muthi'ul Huda Laksanakan Baiat dan Siraman Santri Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan