Iklan

Iklan

Proyek Peningkatan Jalan Poros Desa di Mekarsari Diduga Tak Maksimal

BERITA PEMBARUAN
13 Juli 2022, 08:59 WIB Last Updated 2022-07-13T01:59:48Z
Jalan Poros desa Mekarsari Kecamatan Jatisari yang dinilai warga tidak maksimal dalam pengerjaanya.Senin 12 Juli 2022.(foto:hmd)


KARAWANG - Proyek Infrastruktur peningkatan jalan poros Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat dinilai dikerjakan asal jadi.


Proyek yang menggunakan dana APBD Kabupaten Karawang ini dengan volume, panjang 149 m x Lebar 3 m x tebal 0,20 m. Anggaran APBD yang tertera di plang informasi sebesar Rp 188,99 juta alias di bawah 200 juta.


Hasil penelusuran dan keterangan dari warga, proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang tersebut, pengerjaannya kurang maksimal. 


Menurut warga setempat berinisial Wl kepada beritapembaruan.id mengatakan, pemadatan dengan mobil giling hanya lewat saja, kurang padat dan ampar batu base course-nya pun tipis.


"Mobil gelindingnya (stoom walls) hanya lewat doang, kurang padat dan batu base coursenya tipis banget, paling juga tebalnya 3 cm, soalnya masih kelihatan rumputnya di badan jalan," ujar Wl saat ditanya wartawan di lokasi proyek," Senin (12/7/2022).


Masih di lokasi, mandor pelaksana proyek CV. LU Encek saat hendak dimintai keterangannya langsung pergi dengan menunggangi sepeda motor seakan menghindar. Dan wartawan beritapembaruan.id pun tidak menemukan pengawas dari Dinas PUPR di lokasi.(cep/hmd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Proyek Peningkatan Jalan Poros Desa di Mekarsari Diduga Tak Maksimal

Terkini

Topik Populer

Iklan