Iklan

Iklan

Kodim 1010/Tapin Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggota

BERITA PEMBARUAN
04 Agustus 2022, 12:33 WIB Last Updated 2022-08-04T05:34:50Z
Personel Kodim Tapin saat memeriksa kendaraan dinas dan pribadi anggota, Rabu 3 Agustus 2022. (foto: ist)


TAPIN - Kodim 1010/Tapin melaksanakan kegiatan pengecekan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan motor pribadi milik seluruh anggota Kodim dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kapten Inf Waluyo, bertempat di Lapangan Hitam Makodim 1010/Tapin Jl H Hasan Basri Bitahan  Kabupaten Tapin, Kalsel, Rabu 3 Agustus 2022.


Pasi Intel Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Waluyo menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.


"Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 1010/Tapin," ujar Kapten Waluyo. 


Lebih lanjut Waluyo mengatakan, pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan," jelas Pasi Intel.


"Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materil satuan," pungkasnya. (Pd1010)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Tapin Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggota

Terkini

Topik Populer

Iklan