Iklan

Iklan

Ribuan Massa Buruh Karawang 'Gempur' Jakarta, Desak Pemerintah Cabut UU Omnibus Law

BERITA PEMBARUAN
10 Agustus 2022, 12:16 WIB Last Updated 2022-08-10T05:22:52Z
Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang Abas Purnama, S.E., (kiri) dan A.Gozali pengurus DPC FSP RTMM SPSI Kabupaten Karawang, Rabu (10/8/22)(foto: Ari)


KARAWANG - Ribuan massa serikat buruh dari Kabupaten Karawang, pagi ini siap bergabung dengan Aliansi Aksi Sejuta Buruh untuk menggelar aksi akbar di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu 10 Agustus 2022. 


Aliansi Aksi Sejuta Buruh yang digagas Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), M Jumhur Hidayat mendesak pemerintah mencabut Undang-Undang Cipta Kerja yang dinilai banyak merugikan hak-hak buruh.


Pantauan di lokasi titik kumpul aksi, tepatnya sekitar SPBU Klari, Kabupaten Karawang, ada 4 serikat pekerja/serikat buruh yang melakukan persiapan keberangkatan yakni DPC FSP LEM SPSI, DPC FSP RTMM SPSI, DPC PPMI dan FSPEK KASBI.


Massa menggunakan puluhan kendaraan umum dan mobil pribadi. Sedangkan DPC PPMI Karawang bersama ratusan anggotanya melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda dua dengan memakai seragam PPMI bergabung dengan massa konvoi dari Kabupaten Majalengka.


Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang, Abas Purnama, SE, mengatakan hari ini dari serikat buruh Karawang akan turun mengikuti aksi di Jakarta.


"Kami dari LEM SPSI dan RTMM SPSI Karawang siap turun menyukseskan aksi sejuta buruh dengan tuntutan Cabut UU Omnibus Law. Hidup buruh.... Cabut.... Cabut.... Cabut," tegas Abas Purnama, SE.


Sementara A. Gozali, Pengurus DPC FSP RTMM SPSI Kabupaten Karawang, menambahkan RTMM juga siap turun aksi tanggal 10 Agustus 2022.


"Kami dari RTMM Karawang siap turun dalam Aksi Sejuta Buruh, dengan tuntutan yang sama yaitu Cabut UU Omnibus Law. Insya Allah kami tetap kondusif selama kami dilayani dengan baik," tutup A. Gozali.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Massa Buruh Karawang 'Gempur' Jakarta, Desak Pemerintah Cabut UU Omnibus Law

Terkini

Topik Populer

Iklan