Iklan

Iklan

GLI Gandeng Kaum Muda Berbudaya Bersihkan Citarum

BERITA PEMBARUAN
17 September 2022, 15:06 WIB Last Updated 2022-09-18T03:13:05Z
GLI bersama kaum muda di Karawang bersihkan Sungai Citarum dan tanam pohon di Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu 17 September 2022.(foto:juan)


KARAWANG - Green Leadership Indonesia (GLI) berkolaborasi dengan 36 komunitas dan organisasi yang ada di Kabupaten Karawang gelar kegiatan sosial.


Kegiatan sosial tersebut dilakukan dengan bersihkan Sungai Citarum serta menanam pohon di Desa Sukaharja, kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Sabtu 17 September 2022.


Hadir pada acara itu Direktur Pengurangan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Sinta Saptarina Soemiarno serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang H.Acep Jamhuri.


Pantauan di lokasi, kegiatan ini dimulai dengan membersihkan sampah, kemudian menanam pohon, acara tersebut dibuka oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya secara telekonferens.


Direktur pengurangan sampah KLHK Sinta Saptarina Soemiarno mengatakan, bahwa pentingnya peran pemuda melakukan kegiatan pilah olah sampah sejak di rumah dan menjelaskan terkait Reuse, Reduce, Recycle (3R). 


"Pentingnya kolaborasi dalam upaya-upaya pemulihan lingkungan, dan diharapkan peran pemuda dapat berkontribusi lebih dalam untuk mewujudkan Karawang yang berkeadilan ekologi," ujarnya. 


Sementara Cucu Suprapto perwakilan dari GLI mengatakan, bahwa dengan kegiatan kaum muda berbudaya, yang bersih - bersih lingkungan itu merupakan awal dari gerakan kolaborasi pemuda untuk mewujudkan kecintaan terhadap alam atau lingkungan.


"Mari kita sama-sama, terutama untuk pemuda dapat terlibat mengedukasi masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan," ajaknya. 


Sementara Sekda Kabupaten Karawang H Acep Jamhuri meminta kepada semua warga khususnya pemuda untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dan menjadikan cinta lingkungan sebagai budaya kita semua.


"Semoga acara ini menjadi lokomotif perubahan agar stakeholder terkait dapat berpartisipasi secara penuh pada program yang akan datang," harapnya.(Juan)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GLI Gandeng Kaum Muda Berbudaya Bersihkan Citarum

Terkini

Topik Populer

Iklan