Iklan

Iklan

Miris, Bangunan SD Negeri Purwamekar 2 Kondisinya Mengkhawatirkan

BERITA PEMBARUAN
19 September 2022, 21:35 WIB Last Updated 2022-09-19T14:37:55Z
Kondisi SDN Purwamekar 2 kondisinya sangat mengkhawatirkan.(foto:mat)


KARAWANG - Dengan APBD yang hampir lima triliun di Kabupaten Karawang masih ada gedung sekolah yang kondisinya sangat mengkhawatirkan.

 

Hal ini terjadi di SDN Purwamekar 2 Kecamatan Rawamerta yang kondisinya sangat menghawatirkan dan membahayakan.


Beberapa ruang kelas terpaksa harus dibongkar bagian atapnya karena menghawatirkan dan perpotensi ambruk.


Menurut salah seorang guru, Carwin S.Pd., ada tiga ruang kelas yang kondisinya sangat parah yaitu ruang kelas VI, kelas V dan kelas VII.


"Beberapa minggu kemarin komite, kepala sekolah, guru dan para orang tua murid berunding untuk membicarakan bagaimana kegiatan belajar mengajar ditengah kondisi bangunan yang menghawatirkan," kata Carwin, Senin 19 September 2022.


Carwin menerangkan, hasil rapat sementara dan atas dasar permintaan para wali murid kepada komite dan pihak sekolah, meminta kelas yang rusak tidak dipakai karena mengkhawatirkan keselamatan.


"Dikhawatirkan nanti pada saat kegiatan belajar mengajar ada material bangunan yang jatuh dan menimpa anak-anak. Terlebih nanti pada saat musim hujan," ujarnya.


Lanjut Carwin, permintaan para wali murid kami sampaikan kepada Korwil Cambidik Rawamerta. Korwil Cambidik mempersilakan pihak sekolah untuk menurunkan genting di kelas yang sudah rusak.


"Komite dan para wali murid bergotong royong menurunkan genting di kelas yang rusak," terangnya.


Di tempat yang berbeda, salah seorang wali murid bernama Rosidah membenarkan kondisi bangunan SDN Purwamekar 2 yang sudah rusak dan mengkhawatirkan.


"Kami bersama para wali murid lainnya berharap kepada pemerintah untuk secepatnya merenovasi bangunan yang rusak demi kelancaran pendidikan," terang Rosidah. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Miris, Bangunan SD Negeri Purwamekar 2 Kondisinya Mengkhawatirkan

Terkini

Topik Populer

Iklan