Iklan

Iklan

PBESI Pinrang Optimis Kirimkan Perwakilan pada Eksibisi Porprov Sulsel

BERITA PEMBARUAN
28 September 2022, 10:42 WIB Last Updated 2022-09-28T03:42:35Z
Sekretaris Umum PBESI Pinrang Muhammad Mahsyum.(foto:ist)


PINRANG - Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI) Pinrang optimis akan mengirimkan perwakilan pada Eksibisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan pada bulan Oktober mendatang dengan empat jenis pertandingan yang akan digelar, yakni Mobile Legends (Bang-Bang), PUBG Mobile, Free Fire, dan PES 2021.


Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Sekertaris Umum PBESI Pinrang, Muhammad Mahsyum saat ditemui pada ajang seleksi Calon Atlet yang bertempat di Cafe Forest, Jalan Lasinrang, Selasa (27/09/2022).


"Kami berharap dengan adanya seleksi ini dapat menyaring calon atlet yang potensial dan akan berlaga pada Porprov Sulawesi Selatan mendatang, sebab salah satu jenis pertandingan pada Cabor ESI yaitu Mobile Lagends menjadi salah satu andalan dan tumpuan bagi Kontingen Kabupaten Pinrang," harapnya.


Menurutnya hal ini dapat menjadi salah satu kesempatan besar bagi pemuda maupun calon atlet yang yang akan berlaga, sebab saat ini e-Sport telah menjadi salah satu cabang olahraga yang telah terdaftar di KONI dan memiliki struktur kepengurusan, baik tingkat pusat maupun daerah.


Selain itu, dirinya juga berharap dengan masuknya e-Sport sebagai salah satu Cabang Olahraga Eksibisi Porprov Sulawesi Selatan, dapat menjadi ajang pencarian bakat calon atlet e-Sport potensial di Pinrang sehingga dapat ikut mewakili pada pertandingan daerah hingga tingkat nasional.


"Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu dengan adanya pemuda asal Pinrang yang menjadi atlet e-Sport pada ajang Sea Games lalu, menunjukkan bahwa tingkat peminat e-Sport di Pinrang itu tinggi, sehingga menjadi poin penting bagi para penggemar e-Sport agar lebih berkembang," tambahnya.


Selanjutnya pihaknya berharap perhatian bagi Pemerintah Daerah terhadap pengembangan atlet e-Sport, sebab saat ini salah satu andalan bagi PBESI Kabupaten Pinrang terdapat pada salah satu kategori yaitu Mobile Legends (Bang-Bang).[ABDUL].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PBESI Pinrang Optimis Kirimkan Perwakilan pada Eksibisi Porprov Sulsel

Terkini

Topik Populer

Iklan