Iklan

Iklan

Kebakaran Hanguskan Dua Lokasi, Petugas Damkar Nyaris Kewalahan

BERITA PEMBARUAN
28 September 2022, 09:29 WIB Last Updated 2022-09-28T02:29:46Z
Petugas Damkar saat padamkan api yang membakar rumah penduduk di Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat, Tapin Kalsel, Selasa (27/9/22) malam.(foto:ist)


RANTAU - Peristiwa kebakaran kembali terjadi menimpa pemukiman warga padat penduduk tepatnya di Desa Bitahan Baru RT 01/01 Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin Kalsel.


Kali ini, 1 buah bangunan rumah beserta 2 unit sepeda motor milik Kasim (49) 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 5 jiwa warga Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat ludes terbakar.


Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Selasa malam 27 September 2022 sekira pukul 21.15 WITA.


Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tapin Rahmat Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, dalam peristiwa kebakaran itu rumah beserta dua unit sepeda motor Honda Supra dan sepeda motor Blade milik Kasim (49) warga Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat 100 persen ludes terbakar.


"Akibat peristiwa kebakaran tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai Rp250 juta," ujarnya.


Meski tidak ada korban jiwa kata Rahmat Hidayat, atau pun luka pada peristiwa kebakaran tersebut, namun petugas damkar sempat kewalahan karena di waktu yang hampir bersamaan sebelumnya kebakaran juga terjadi di Desa Sabah Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin.


"Di Desa Sabah Kecamatan Bungur, api melahap sebagian bangunan kandang peternakan ayam yang terbuat dari kayu dan bambu ukuran 70 X 9 meter milik Fajar (39). Namun kandang dalam kondisi kosong karena ayamnya sudah lama dipanen," jelasnya.


Dikatakan Rahmat, peristiwa terbakarnya kandang peternakan ayam milik Fajar itu kejadiannya sekira pukul 19.00 WITA pada hari Selasa malam tanggal 27 September 2022, dan tidak lama berselang waktu kurang lebih 2 jam, informasi kebakaran kembali masuk via telepon ke Mako Damkar.


Diketahui, pemadam kebakaran di Kabupaten Tapin masih bergabung atau merupakan salah satu bidang pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan baru memiliki 1 unit mobil damkar serta 12 orang personel (1 ASN dan 11 non ASN) plus 3 orang PNS (kabid, kasi dan staf).(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebakaran Hanguskan Dua Lokasi, Petugas Damkar Nyaris Kewalahan

Terkini

Topik Populer

Iklan