Iklan

Iklan

Tolak Kenaikan BBM, Anggota DPRD Tapin Fraksi PKS Bagikan Sembako pada Warga

BERITA PEMBARUAN
10 September 2022, 20:38 WIB Last Updated 2022-09-11T02:43:45Z
Anggota Fraksi PKS saat bagikan sembako pada pengguna jalan di Rantau, Sabtu 10 September 2022.(foto:ist)


RANTAU - Dampak penyesuaian harga BBM menyusul sejumlah bahan pokok kebutuhan masyarakat yang ikut naik, menjadi perhatian salah satu anggota DPRD Tapin Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gilang Firdaus Helmi.


Sebagai wujud keprihatinan atas kebijakan tersebut, H Gilang Firdaus Helmi dan Pengurus DPD PKS Kabupaten Tapin melakukan aksi membagikan paket sembako di Jalan Hakim Samad Rantau.


"Kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang saat ini kesulitan karena imbas kenaikan BBM," ujarnya Sabtu 10 September 2022.


Dikatakan H Gilang, pembagian sembako tersebut merupakan bagian kecil dari perjuangannya dan ia berharap tindakannya itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat Tapin, meskipun hanya sesaat.


Ia juga menjelaskan, kegiatan itu merupakan simbol sulitnya ekonomi masyarakat. Setelah di hantam pandemi COVID-19, kenaikan sejumlah kebutuhan pokok belakangan ini dan pencabutan subsidi BBM.


"Selain membantu masyarakat. Dengan pembagian sembako ini kami ingin memberitahu kepada pemegang kebijakan bahwa masyarakat saat ini sedang menderita," tandasnya.


Ia menilai dengan kenaikan BBM menyebabkan inflasi. Akan ada efek domino pada kenaikan harga pangan, kebutuhan pokok dan sektor lain bukan tidak mungkin sebentar lagi menyusul.


"Tentu ini akan sangat membebani masyarakat. Kebijakan tersebut sungguh tidak berempati," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tolak Kenaikan BBM, Anggota DPRD Tapin Fraksi PKS Bagikan Sembako pada Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan