Iklan

Iklan

Kalsel Bangga, Siswa MTs Muthi'ul Huda Maju pada Kompetisi Saint Matematika Terintegrasi Nasional

BERITA PEMBARUAN
09 Oktober 2022, 10:17 WIB Last Updated 2022-10-09T03:17:32Z
Siswa MTs Muthi'ul Huda Hatungun Muhammad Maulana (kiri) bersama Kepala Sekolah DR.Gus Badriannur.(foto:ist)


RANTAU - Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muth'iul Huda Hatungun Kabupaten Tapin ikuti Kompetisi Saint Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) RI pada tanggal 10 - 14 Oktober 2022 di Jakarta.


Kepala Madrasah Tsanawiyah Muth'iul Huda Hatungun Gus Badriannur mengatakan, bahwa santri atau siswa yang mengikuti KSM tersebut bernama Muhammad Maulana yang masih tercatat sebagai siswa di kelas VIII C.


"Sebelumnya Muhammad Maulana merupakan juara pertama KSM bidang saint matematika terintegrasi tingkat Provinsi Kalsel. Sehingga kini dikirim untuk mengikuti perlombaan serupa tingkat nasional," ujarnya.


Lanjut Gus Badriannur, ia mengaku bangga atas capaian prestasi anak didiknya yang bisa menjadi peserta Kompetisi Saint Madrasah tingkat nasional.


"Ini merupakan kebanggaan yang tak ternilai, meski Muth'iul Huda ini merupakan madrasah swasta dan jauh dari pusat kota, namun puji syukur yang tak terhingga, ada salah satu murid kami yang bisa mengikuti KSM tingkat nasional," ungkapnya.


Menurutnya, saat kompetisi saint matematika terintegrasi tingkat Kabupaten, Muhammad Maulana meraih juara 3. Namun saat kompetisi tingkat provinsi yang digelar beberapa waktu lalu dan diikuti oleh 38 peserta dari berbagai daerah di Kalsel, muridnya itu berhasil menjadi juara pertama.


"Kami atas nama seluruh keluarga besar Muth'iul Huda Hatungun terus mendoakan dan memberikan support, agar anak yang mewakili Kalsel ini bisa memberikan yang terbaik dan membawa harum nama daerah, serta menjadi kebanggaan warga madrasah khususnya madrasah se -Kabupaten Tapin," ucapnya, Sabtu 8 Oktober 2022.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, DR.H Eddy Khairani Z, S.Ag., M.Pd., mengapresiasi dan sangat mendukung serta mendoakan kontingen KSM asal Tapin yang menjadi wakil Kalsel untuk bertanding di tingkat nasional.


DR.Eddy mengatakan, ada dua orang murid Madrasah asal Tapin yang mewakili Kalsel untuk mengikuti KSM tingkat nasional itu, satu orang murid MTs Muth'iul Huda dengan bidang lomba saint matematika terintegrasi dan satu orang lagi murid dari tingkat MAN 3 Tapin bidang Biologi.


"Kami sangat mendukung dan mari kita sama-sama doakan agar mereka ini menjadi pemenang KSM di tingkat nasional," pintanya.


Untuk diketahui, Kompetisi Saint Madrasah (KSM) tersebut merupakan program Kementerian Agama RI untuk menyediakan wahana bagi siswa madrasah guna mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. 


Adapun peserta yang mengikuti KSM tingkat nasional itu merupakan juara pertama KSM semua tingkatan madrasah mulai MI, MTs dan MA yang digelar pada 14 September 2022 lalu di tingkat provinsi seluruh Indonesia.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kalsel Bangga, Siswa MTs Muthi'ul Huda Maju pada Kompetisi Saint Matematika Terintegrasi Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan