Iklan

Iklan

Tim Kopernik Indonesia Bersama Dinkes Ambon Dukung Penyediaan APD dan Nutrisi Nelayan

BERITA PEMBARUAN
08 Oktober 2022, 23:05 WIB Last Updated 2022-10-08T16:05:25Z
Tim Kopernik Indonesia bersama Dinkes Ambon dukung penyediaan APD dan nutrisi serta menggerakkan masyarakat, Sabtu 8 Okt6 2022.(foto:ist)


AMBON - Tim Kopernik Indonesia yang dinahkodai Arvin Dwiarrahman bekerjasama dengan Dinkes Ambon dan Universitas Pattimura mendukung penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan Nutrisi serta menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pertanian sistem hidroponik, Sabtu 8 Oktober 2022.


Arvin Dwiarrahman mengatakan, ada 26 Puskesmas dan 5 komunitas di Ambon yang mendapat dukungan pihaknya melalui penyediaan Alat Pelindung Diri (APD).


"Selain APD, Kopernik juga mendukung masyarakat dengan kebutuhan nutrisi serta mata pencaharian atau membuka lapangan usaha," ujarnya.


Dikatakan Arvin, bahwa tim membangun sistem hidroponik dan mendistribusikan alat tangkap ikan kepada 40 orang nelayan dan 6 kelompok besar nelayan di Kota Ambon.


Menurut Arvin, bahwa melalui inisiatif ini Kopernik dapat menjangkau 916 secara langsung dan sedikitnya 25.300 orang secara tidak langsung di Ambon.


"Secara langsung kita sudah menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar 916 orang dan 25.300 orang lainnya secara tidak langsung ekonominya tergerak," tandasnya.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Kopernik Indonesia Bersama Dinkes Ambon Dukung Penyediaan APD dan Nutrisi Nelayan

Terkini

Topik Populer

Iklan