Iklan

Iklan

Siap Kawal Upah Tahun 2023, DPC FSP LEM SPSI Karawang Gelar Apel Kesiapan Bapor

BERITA PEMBARUAN
25 Oktober 2022, 20:26 WIB Last Updated 2022-10-25T13:26:58Z
Bapor LEM FSP SPSI Kabupaten Karawang saat menggelar Apel Kesiapan di Halaman Sekretariat LEM FSP SPSI Citra Kebun Mas, Selasa 25 Oktober 2022.(foto:Ari)


KARAWANG - DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang menggelar apel kesiapan Bapor LEM Karawang. Selain itu juga dilaksanakan pelantikan Struktural Kepengurusan Bapor LEM FSP LEM SPSI Karawang. SK pengurus resmi ditandatangani pada tanggal 4 Oktober 2022 di Karawang oleh Ketua dan Sekretaris DPC FSP LEM SPSI Karawang. 


Acara apel kesiapan dan pelantikan dipusatkan di depan kantor sekretariat, Jl. Perum Citra Kebun Mas No.16, Kondangjaya, Karawang Timur, Selasa, 25 Oktober 2022. Tampak hadir para Korlap Bapor LEM PUK, Korwil, Pangkorcab, Wapangkorcab dan semua Pengurus DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang.


Saat memberikan sambutan, Abas Purnama menegaskan Anggota Bapor LEM harus lebih solid dan kompak dalam mengawal setiap aksi dan menjadi garda terdepan dalam membela marwah organisasi FSP LEM SPSI.


"Sayap organisasi yang terus berperan menjaga keutuhan, kekuatan dan mengawal organisasi FSP LEM SPSI khususnya di daerah Karawang dari rongrongan, baik yang dari dalam atau yang dari luar untuk keutuhan organisasi FSP LEM SPSI," tegasnya.


Masih lanjut Abas, perjuangan UMK Tahun 2023 sangat berat sekali, karena imbas dari kenaikan harga BBM maka inflasi sangat tinggi sehingga daya beli pekerja menjadi turun. Sehubungan hal tersebut maka untuk perjuangan upah Tahun 2023 sangat berat, perlu konsentrasi massa yang banyak dan kuat serta perjuangan yang masif. 


"Apalagi pemerintah tetap mempergunakan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang inkonstitusional bersyarat. Oleh karena itu, Bapor sebagai garda terdepan harus siap berjuang sampai titik darah penghabisan," pintanya.


"Terima kasih, semoga Allah SWT melindungi dan mengabulkan semua doa dan keinginan kita. Aamiin ya rabbal alamiin," pungkas Abas Purnama, S.E., Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang saat mengakhiri sambutannya. 


Setelah sambutan, Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang melantik Kepengurusan Bapor, serta pembacaan Panca Prasetia.


"Pada hari ini Selasa tanggal 25 Oktober Tahun 2022 pada jam 10.45, anda dinyatakan sah menjadi Struktur Bapor dan Tim Mokom FSP LEM SPSI sekarang dan berhak untuk menjalankan organisasi ini sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya," demikian kata Abas Purnama, SE, saat melantik Struktural Kepengurusan Bapor LEM FSP LEM SPSI Karawang.


Adapun susunan Bapor FSP LEM SPSI yang dilantik hari ini, sebagai berikut:

1. Pangkorcab Bapor LEM Karawang: Tabroni

2. Wapangkorcab: Ahmad Faisal Ilyas

3. Pangkorwil Surya Cipta: Hidayatuloh

4. Pangkorwil KIM: Agus Priyanto

5. Pangkorwil KII: Subagio

6. Pangkorwil Zona: Cep Uyeh 

7. Koordinator Team Mokom: Iman Maulana

8. Anggota Team Mokom: Irwan Jafar Sidiq


Sementara Wakil Sekretaris I DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang, Tri Suryanto, S.T., S.H., kepada media mengatakan apel kesiapan dan pelantikan Bapor FSP LEM SPSI ini dalam rangka persiapan pengawalan UMK tahun 2023. 


"Adapun tugas Bapor FSP LEM SPSI adalah pengawalan pembahasan dan penetapan UMK tahun 2023 di Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat," terangnya kepada media ini seusai pelantikan.


Masih jelas Tri Suryanto, pada tanggal 21 November 2022 akan ada pengawalan penetapan UMP di Gedung Sate Bandung. Kemudian tanggal 30 November 2022, pengawalan penetapan UMK oleh Gubernur Jawa Barat dari hasil rekomendasi bupati yang disepakati dalam Depekab.


"Sedangkan sebelum tanggal 30 November, akan ada pengawalan penetapan UMK di Karawang bersama Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP)," tandas Tri Suryanto.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siap Kawal Upah Tahun 2023, DPC FSP LEM SPSI Karawang Gelar Apel Kesiapan Bapor

Terkini

Topik Populer

Iklan