Iklan

Iklan

IKAHI Bakal Gelar Munas ke-20 di Dago Bandung

BERITA PEMBARUAN
07 November 2022, 15:38 WIB Last Updated 2022-11-07T08:39:13Z


JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) ke -20 Keluarga besar Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) bakal digelar di Hotel Intercontinental Dago Bandung, 15 - 17 November mendatang. 


Pada kegiatan tersebut mengambil tema 'Gelorakan Semangat untuk Bangkit Bersama Tegakan Keadilan'.


Salah satu panitia pelaksana Munas IKAHI  Teguh Satya Bhakti mengatakan, bahwa sejumlah persiapan Munas telah mulai digelar sejak rapat perdana panitia pada 26 Agustus 2022 lalu. 


"Pada pelaksanaan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Munas Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi," ujar Teguh kepada awak media, Senin 7 November 2022.


Kemudian kata Teguh, pada 2 November 2022 lalu juga telah diadakan Rapat Pleno Panitia Munas ke-20 IKAHI yang dihadiri Ketua Umum PP IKAHI, para Ketua PP IKAHI, Ketua SC Munas IKAHI, Ketua OC, Panitia Pusat Munas IKAHI serta  Panitia Daerah Munas IKAHI (PD Jawa Barat).


Menurutnya, sejumlah persiapan terus disosialisasikan termasuk pakaian yang akan dikenakan para peserta dalam acara Munas tersebut.


"Terkait pakaian, pakaian untuk acara pembukaan dan penutupan Munas adalah pakaian sipil lengkap. Dan untuk agenda lainnya mengunakan batik untuk pria, dan untuk perempuan menyesuaikan," terangnya.


Sementara salah satu pengurus IKAHI Djoeyamto mengatakan, bahwa Munas IKAHI ke-20 akan diikuti oleh 30 Pengurus Daerah dan satu Pengurus Cabang khusus Mahkamah Agung dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut akan dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung RI selaku Pelindung PP IKAHI. 


Djoeyamto mengungkapkan, bahwa beberapa agenda Munas IKAHI ke-20 di antaranya  adalah Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat IKAHI Periode 2019-2022, Penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKAHI, yang akan dibahas dalam Komisi A. Lalu penyusunan Program Kerja Kepengurusan Masa Bakti 2022-2025, yang akan dibahas dalam Komisi B dan pemilihan Pengurus Pusat IKAHI 2022 – 2025.


Selanjutnya masih kata Djoeyamto, bahwa pada pembukaan Munas IKAHI ke-20 ini, juga akan diumumkan pemenang Lomba Desain Batik IKAHI tahun 2022 yang nantinya akan dijadikan batik resmi IKAHI.


"Sebelumnya IKAHI telah menunjuk 3 orang orang tim juri yang terdiri dari, 2 orang dari internal yakni Sekretaris Umum PP IKAHI Dr. Ridwan Mansyur, Ketua Komisi III PP IKAHI, Dr. Andriani Nurdin dan dari kalangan profesional Wulan Utoyo, founder dan designer Batik Bulan, sebagai  tim juri," ungkapnya.(lag/red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IKAHI Bakal Gelar Munas ke-20 di Dago Bandung

Terkini

Topik Populer

Iklan