Iklan

Iklan

Kodim 1010/Tapin Promosikan Cabai Hiyung pada Event Bazar UMKM di Jakarta

BERITA PEMBARUAN
07 November 2022, 15:23 WIB Last Updated 2022-11-07T08:26:51Z
Pasiter Kodim1010/Tapin Kapten Inf.Yanto (paling kanan) bersama jajaran UMKM Kabupaten Tapin saat promosioan Cabai Hiyunh di Bazar UMKM di Jakarta beberapa waktu lalu.(foto:ist)


TAPIN - Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu di Cibubur, Jakarta, Cabai Hiyung diperkenalkan Kodim 1010/Tapin melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter).


Pasiter Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Yanto, mengatakan, kemarin Korem 101/Antasari melalui Kodim 1010/Tapin mengikuti Bazar UMKM yang dilaksanakan di Cibubur.


"Melalui UMKM Tapin, kita perkenalkan Cabai Hiyung, kerajinan purun dan sasirangan," ujarnya kepada awak media di Makodim, Senin 7 November 2022.


Menurutnya bahwa Cabai Hiyung merupakan jenis varietas cabai yang ada di Indonesia, cabai ini tumbuh di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, dan itu yang menjadi dasar nama Cabai Hiyung.


"Cabai Hiyung ini salah satu cabai rawit terpedas se-Indonesia, yang mana pedasnya 17 kali lipat dari cabai rawit biasa," sebutnya.


Selain pedasnya, kata Pasiter, Cabai Hiyung juga memiliki keunggulan lainnya yaitu dalam masa simpan yang lama, sekitar 10 sampai 16 hari pada suhu ruangan.


"Untuk kerajinan purun sendiri berbahan dasar dari rumput liar yang tumbuh di area gambut, dan sasirangan yaitu merupakan kain yang menjadi ciri khas Kalimantan," pungkasnya.(Pd1010).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Tapin Promosikan Cabai Hiyung pada Event Bazar UMKM di Jakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan