Iklan

Iklan

Jaga Ketahanan Pangan, Pemkab Lamteng Lakukan Koordinasi dan Pemberian Bantuan kepada Petani

BERITA PEMBARUAN
26 November 2022, 23:08 WIB Last Updated 2022-11-29T16:09:08Z
Sekda Kabupaten Lamteng Nirlan (tengah) pada acara Temu Koordinasi dan Penyerahan Bantuan pada Kelembagaan Petani di Sesat Agung Nuwo Balak Komplek Rumdin Bupati, Jumat (25/11/22)(foto:ist)


LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Nirlan menghadiri kegiatan Temu Koordinasi dan Penyerahan Bantuan Kepada Kelembagaan Petani Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022. bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak, Komplek Rumah Dinas Bupati, Jumat ( 25/11/2022 ).


Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Wakil Ketua I Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Lampung Tengah Yulita Nirlan, Ketua Komisi II DPRD Lampung Tengah Baroji, para Kepala Perangkat Daerah terkait, pimpinan Bank Rajasa, Ketua KTNA Lampung Tengah dan Ketua Gapoktan Berjaya Lampung Tengah.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Lampung Tengah Jumali dalam laporannya mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kelembagaan pertanian ini berupa bantuan hibah untuk modal usaha kelompok untuk 37 kelompok.


Bantuan CSR Bank Rajasa untuk 275 KWT, bantuan benih sayuran dan anak ayam buras untuk 50 kelompok, bantuan ternak kambing, ayam, Itik/bebek untuk 41 kelompok.


Sementara itu, Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Nirlan, S.H., M.M., menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Temu Koordinasi dan Penyerahan Bantuan ini. Karena Program Pembangunan Pertanian, harus kita lakukan dalam upaya memberikan nilai tambah dan keuntungan optimal bagi petani dan pelaku usaha.


Untuk itu lanjut Nirlan, kita harus mengoptimalkan potensi yang ada di masyarakat, baik potensi Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, Teknologi yang harus dilakukan oleh semua elemen masyarakat termasuk kelembagaan petani yang ada di Lampung Tengah.


"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik untuk kegiatan yang produktif, serta meminta kepada dinas terkait agar memantau setiap tahap perkembangannya. Sehingga bantuan dapat tepat sasaran dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Lampung Tengah.[ALF].


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Ketahanan Pangan, Pemkab Lamteng Lakukan Koordinasi dan Pemberian Bantuan kepada Petani

Terkini

Topik Populer

Iklan