Iklan

Iklan

Jalur Tol Jakarta - Merak Tergenang Air, Kemacetan Tak Terhindari

BERITA PEMBARUAN
13 November 2022, 21:58 WIB Last Updated 2022-11-13T14:58:24Z
Dampak dari intensitas hujan tinggi Tol Jakarta - Merak terendam banjir, Minggu 13 November 2022.(foto:ist)


SERANG - Dampak dari intensitas hujan yang cukup tinggi membuat genangan banjir di sejumlah titik Jalur Tol Jakarta Merak, hingga terjadi kemacetan, Minggu (13/11/2022) petang.


Hujan deras di wilayah Tangerang dan beberapa wilayah di Banten, terjadi peningkatan air di jalur tol Bitung Tangerang, ketinggian air hingga saat ini lebih dari satu meter.


Diketahui luapan air masuk ke jalan tol dan berdampak jalur tol Jakarta arah Merak hanya dapat dilalui pada lajur 4 oleh kendaraan besar. Sedangkan kendaraan kecil tidak bisa melintas yang berdampak pada kemacetan lalu lintas ekor hingga Gate Tol Tangerang.


Menurut Kanit Induk PJR Tangerang AKP Soewito menyampaikan, pada sisi sebaliknya, genangan air tol Merak terjadi akibat dampak banjir di perumahan yang ada di sekitar KM 24.


"Jalur hanya bisa dilalui pada lajur 3 dan 4, baik oleh kendaraan besar dan kecil secara perlahan sehingga mengakibatkan kemacetan ekor hingga tol Cikupa," ujar AKP Soewito melalui pesan tertulis.


Sementara pihak PJR Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Banten, menurut Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga telah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengalihkan kendaraan ke luar tol di Karawaci dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur non tol.(ad/*)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalur Tol Jakarta - Merak Tergenang Air, Kemacetan Tak Terhindari

Terkini

Topik Populer

Iklan