Iklan

Iklan

Antisipasi dan Kesiapsiagaan Bencana Alam, Pemkab Tapin Gelar Apel Gabungan

BERITA PEMBARUAN
14 November 2022, 15:58 WIB Last Updated 2022-11-14T08:59:25Z
Apel siaga gabungan antisipasi bencana alam digelar di halaman kantor Bupati Tapin, Senin (14/11/22)(foto:ist)


TAPIN - Apel Siaga Gabungan dalam rangka Antisipasi dan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir, Tanah Longsor dan puting beliung bertempat di Halaman Apel Kantor Bupati Tapin, Senin 14 November 2022.


Turut hadir dalam upacara ini Bupati Tapin Drs. H.M. Arifin Arfan, Dandim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, Ketua DPRD Tapin H. Yamani, yang mewakili Kapolres Tapin Kabag Ops Polres Tapin Kompol Faisal Amri Nasution, S.H., M.M., yang mewakili Kajari Tapin Kasubagbin Firman, S.H., Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapin H. Raniansyah, S.os., M.AP., dan segenap tamu undangan lainnya.


Pada kesempatannya Bupati Tapin menyampaikan, kegiatan apel ini digelar untuk antisipasi terhadap dampak yang mungkin timbul dan menyikapi perkembangan kebencanaan akhir-akhir ini serta prakiraan BMKG. Untuk itu semua pihak baik jajaran pemerintah (BPBD), TNI, POLRI, masyarakat, dan relawan agar selalu bersinergi dalam urusan bencana.


"Kabupaten Tapin sendiri rentan terjadi bencana ketika musim penghujan, seperti bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting neliung. Untuk itu memasuki musim hujan ini, perlu diwaspadai adanya masa transisi atau pancaroba yang berakibat terjadinya cuaca ekstrim pada bulan November ini. Kondisi tersebut harus diwaspadai dan menjadi perhatian," tegasnya.


Ditempat terpisah Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang menambahkan,  bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan tanggap bencana yang ada di wilayah Kabupaten Tapin.


”Kodim 1010/Tapin siap mendukung dan bekerjasama dengan semua pihak untuk penanggulangan bencana ketika terjadi ataupun dalam rangka pencegahan bencana,” ujar Dandim.


Menurutnya, Kodim beserta jajarannya siap untuk mensosialisasikan kegiatan pencegahan bencana alam, kepada masyarakat untuk menumbuh semangat peduli dengan lingkungan. Sehingga bencana di wilayah Kabupaten Tapin dapat diantisipasi sejak dini.


”Syukurlah, sinergitas semua pihak sangat solid dalam pencegahan dan penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Tapin ini,” pungkas Dandim. (pd1010)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi dan Kesiapsiagaan Bencana Alam, Pemkab Tapin Gelar Apel Gabungan

Terkini

Topik Populer

Iklan