Iklan

Iklan

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Karawang Gandeng Wartawan Berperan Aktif

BERITA PEMBARUAN
24 November 2022, 12:16 WIB Last Updated 2022-11-24T05:16:31Z
Wartawan Karawang saat mengikuti Sosialisasi dari Bawaslu di Hotel Brits selama dua hari, Rabu- Kamis (23-24/11/2022) (foto:ist)


KARAWANG - Jelang tahun politik 2024 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Hotel Brits selama dua hari, Rabu-Kamis (23-24/11/2022).


Bawaslu Karawang pun mengajak kalangan jurnalis yang ada di kabupaten Karawang, untuk ikut berpartisipasi dalam sosialisasi pengawasan Pemilu 2024 tersebut.


Charles Silalahi salah satu pimpinan Bawaslu Karawang menjelaskan, pihaknya sangat berharap wartawan yang ada di Karawang bisa ikut terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2024.


Sementara Suryana Hadi Wijaya, Ketua Non Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat, Hubungan Masyarakat, mengatakan, media punya peran penting mensukseskan hajat pemilu.


“Karena satu pelanggaran adalah kejahatan, maka penting dilakukan pencegahan, barangkali ada rangka tiga teori, yang pertama semi teori, kedua sosial kontrol teori, teori penting di sini sosial kontrol teori tanpa terjadi kejahatan, di mana kejahatan atau pelanggaran terjadi, kontrol masyarakat serta media ataupun pihak penyelenggara adalah Bawaslu itu lemah, maka akan terjadi kejahatan,” ungkap Charles.


Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya sebuah pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu, mengingat selama ini masih banyak pelanggaran pemilu yang terjadi di lapangan.


“Kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan dengan memanfaatkan ruang publik yang ada di media massa sehingga tahapan dan pengawasan pemilu dapat tersosialisasikan kepada masyarakat umum,” terangnya.


Ditempat yang sama, Ketua Media Online Indonesia (MOI) DPC Karawang Latifudin Manaf, sangat mendukung kegiatan dari Bawaslu Kabupaten Karawang, yang mana telah mengajak awak media mensukseskan pengawasan partisipatif pemilu 2024 ini.(Irfan/np)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Karawang Gandeng Wartawan Berperan Aktif

Terkini

Topik Populer

Iklan