Iklan

Iklan

Kasipem Rawamerta Ingatkan Kades untuk Tingkatkan Capaian PBB

BERITA PEMBARUAN
15 November 2022, 21:15 WIB Last Updated 2022-11-15T23:04:45Z
Suasana rapat minggon keliling Kecamatan Rawamerta di Desa Cibadak.


KARAWANG - Rapar Minggon keliling Kecamatan Rawamerta  Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat pekan ini dilaksanakan di Desa Cibadak, Selasa (15/11/2022).


Pada kesempatan ini Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Rawamerta H. Ropiudin, S.E., M.AP., menyampaikan menjelang penghujung tahun 2022 menuju tahun 2023, untuk Kecamatan Rawamerta tergolong sangat kondusif.


"Jajaran Muspika Kecamatan Rawamerta terlihat sangat solid dalam menghadapi berbagai hal dan permasalahan yang ada di masyarakat, termasuk yang berkaitan dengan masalah pembangunan," ujar Ropiudin.


Ropiudin juga menjelaskan, bahwa bahwa dana pemerintah yang sudah ditransfer ke rekening desa baik ADD dan BLT semuanya sudah terealisasi sesuai dengan aturan.


"Alhamdulillah semuanya sudah direalisasikan, termasuk DD, bantuan dari provinsi (Banprof, red) termasuk juga Dana Bagi Hasil (DBH) semuanya berjalan sesuai aturan," terangnya.


Ropiudin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berkaitan dengan dana Transfer desa anggaran Tahun 2022 yang sudah berjalan.


"Sudah dilakukan monitoring dan evaluasi oleh DPMD dan berjalan dengan baik. Hanya mungkin ada beberapa desa yang belum membayar pajaknya, dan saya mengimbau supaya secepatnya membayar pajak yang berkaitan dengan dana transper ini," kata Ropiudin.


H. Ropiudin menambahkan, kaitan dengan PBB tolong ditingkatkan lagi. Selama saya jadi koordinator PBB  untuk wilayah Kecamatan Rawamerta tahun lalu mendapat rangking 5 dan sekarang baru sampai ke 17.


"Untuk para kepala desa ditingkatkan lagi, karena ini akan berpengaruh terhadap DBH di tahun-tahun yang akan datang," pungkasnya. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasipem Rawamerta Ingatkan Kades untuk Tingkatkan Capaian PBB

Terkini

Topik Populer

Iklan