Iklan

Iklan

Kodim 1010/Tapin Gelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

BERITA PEMBARUAN
04 November 2022, 21:52 WIB Last Updated 2022-11-04T14:53:33Z
Personel Kodim Tapin bersama Keluarga Besar TNI saat menggelar Pembinaan Antisipasi Balatkom di Makodim,Jumat 4 November 2022.(foto:ist)


TAPIN - Kodim 1010/Tapin gelar kegiatan pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal 


Tujuan dari kegiatan tersebut, agar Prajurit dan Keluarga Besar TNI benar-benar memahami terkait adanya Balatkom dan paham radikal, guna mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal di wilayah Kodim 1010/Tapin.


Hal ini dikatakan Pasiter 1010/Tapin Kapten Inf Yanto Harsono mewakili Dandim dalam sambutannya pada acara Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal TA 2022 Kodim 1010/Tapin yang dilaksanakan di Aula Parikesit Kodim 1010/Tapin Jl. Brigjen Hasan Basri Kelurahan Bitahan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, Jumat 4 November 2022.


Lebih lanjut Kapten Yanto mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman Prajurit Kodim 1010/Tapin dan Batalion 621 tentang bahaya laten komunis dan paham radikal.


“Dengan demikian, kita akan senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan, menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman. Sehingga kita tidak terpengaruh oleh tipu daya maupun propaganda yang dilakukan kelompok  penganut paham komunis maupun kelompok radikal lainnya yang berkembang di wilayah Kodim 1010/Tapin,“ terangnya.


“Seluruh komponen Bangsa Indonesia, harus senantiasa mewaspadai adanya ajaran komunisme maupun paham radikal, berbagai upaya dari TNI dan KBT sangat diperlukan dalam membantu pengawasan guna mencegah sedini mungkin mengambil langkah antisipasi agar ajaran komunisme dan paham radikal tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan negara," pungkasnya.


Adapun dalam kegiatan ini telah diberikan beberapa materi antara lain materi perkembangan sejarah dan tindakan terhadap partai komunis Indonesi dan paham radikal oleh Peltu M Noor.(Pd1010)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Tapin Gelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Terkini

Topik Populer

Iklan