Iklan

Iklan

Pembangunan SUTT 150 kV Selaru-Sebuku Tunjang Kemajuan Masyarakat Pelosok

BERITA PEMBARUAN
03 November 2022, 16:21 WIB Last Updated 2022-11-03T09:21:57Z
SUTT 150kV Selaru -Sebuku Kabupaten Kotabaru Kalsel.(foto:ist)


KOTABARU - Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kilovolt (SUTT 150 kV) Selaru - Sebuku di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, yang sedang dikerjakan PT PLN (persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) kembali mendapat apresiasi positif. 


Kali ini dari himpunan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa se-Indonesia (PABPDSI) Kotabaru. 


Wakil Ketua PABPDSI Kabupaten Kotabaru, Sarijan mengatakan, pasokan listrik merupakan salah satu elemen penting dalam pembangunan dan perkembangan ekonomi suatu daerah. Pihaknya jelas mengapresiasi pembangunan yang dilakukan pln ini. 


"Pembangunan SUTT 150 kV Selaru - Sebuku ini jelas akan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. Nantinya masyarakat yang berada di pelosok-pelosok kampung terpencil, cepat atau lambat akan merasakan kemajuan jaman melalui media elektronik," ungkapnya. 


Menurutnya, listrik bisa mengalir 24 jam di Selaru-Sebuku ini. Jelas di daerah terpencil akan mulai terasa kemajuan dan perkembangan ekonomi masyarakat. Apalagi dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas penunjang lainnya. 


"Ke depan ini adalah pekerjaan rumah bagi para pemimpin mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat pusat. Pastinya dengan pembangunan SUTT Selaru - Sebuku ini bisa membantu masyarakat sekitar nantinya," ucapnya, Selasa (1/11/2022) lalu. 


Apalagi saat ini Pulau Sebuku merupakan wilayah ekonomi khusus, yang akan merekrut banyak tenaga kerja lokal. Ditunjang dengan ketersediaan listrik, pastinya wilayah ini akan berkembang dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kotabaru. 


"Harapan kami, pembangunan SUTT Selaru - Sebuku ini cepat terealisasi. Sehingga bisa memberikan kontribusi lebih untuk pengembangan investasi di daerah Kotabaru ke depan," pungkasnya.(Rag02)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan SUTT 150 kV Selaru-Sebuku Tunjang Kemajuan Masyarakat Pelosok

Terkini

Topik Populer

Iklan