Iklan

Iklan

Ratusan Pedagang Pasar Rengasdengklok Nyaris Bentrok dengan Aparat

BERITA PEMBARUAN
30 November 2022, 13:31 WIB Last Updated 2022-11-30T06:31:43Z
Perwakilan pedagang pasar Rengasdengklok saat bernegosiasi dengan aparat, Rabu 30 November 2022.(foto:ist)


KARAWANG - Ratusan pedagang Pasar Rengasdengklok Kabupaten Karawang nyaris bentrok dengan aparat yang akan merelokasi pedagang ke Pasar Proklamasi, Rabu 30 November 2022.


Informasi yang berhasil dihimpun, hingga pukul 11.53 WIB, ratusan pedagang bersama massa LSM GMBI masih berkumpul di lokasi pasar untuk menolak proses relokasi.


Bagian investigasi LSM GMBI Karawang Atin  mengatakan, pihaknya yang mendapat kuasa dari pedagang meminta pemerintah untuk menunda proses relokasi.


Pasalnya, kata Atin, saat ini para pedagang sedang berupaya menempuh jalur hukum dengan melakukan gugatan di Pengadilan Negeri Karawang.


Sejumlah aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP saat ini masih berjaga di lokasi. Para pedagang juga terlihat menyalakan petasan sebagai bentuk penolakan dan meminta aparat mundur agar tidak jadi merelokasi.


Diketahui sebelumnya, Sekda Karawang, Acep Jamhuri mengakui masih ada pihak-pihak yang tak sepakat. Namun ia menegaskan proses relokasi akan tetap dilaksanakan.


“Bagi yang belum setuju ya supaya berbenah, karena itu tanah milik Pemkab dan akan dimanfaatkan untuk kepentingan Pemda. Kami mengucapkan terima kasih kepada pedagang yang sudah mulai pindah ke pasar baru,” ucapnya usai rapat bersama OPD terkait relokasi. (ega)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Pedagang Pasar Rengasdengklok Nyaris Bentrok dengan Aparat

Terkini

Topik Populer

Iklan