Iklan

Iklan

Wagub Kalsel Hadiri Puncak Peringatan HUT Kabupaten Tapin ke -57

BERITA PEMBARUAN
30 November 2022, 14:50 WIB Last Updated 2022-11-30T07:50:36Z
Peringatan puncak HUT Kabupaten Tapin ke -57 dihadiri Wagub Kalsel beserta pejabat beserta jajaran di Kabupaten Tapin, Rabu 30 November 2022.(foto:ist)


RANTAU - Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin yang ke - 57 tahun 2022 dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Pemerintah Daerah Rantau Baru Tapin Kalsel, Rabu 30 November 2022.


Tampak hadir Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, Anggota DPD RI dapil Kalsel, Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Wakil Bupati H Syafrudin Noor beserta jajarannya dan Ketua TP PKK Hj Ratna Elliyani, Pj Sekda Tapin Syamsir Rahman, Ketua DPRD Tapin H Yamani dan anggota lainnya.


Adapun Kepala Daerah dan pejabat lain yang terlihat hadir yakni Bupati Tabalong Anang Syahkfiani, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, Bupati Balangan dan Perwakilan Pejabat Pemerintah Daerah se -Kalsel. 


Bupati Tapin dalam sambutannya mengatakan, Hari Jadi ke - 57 ini merupakan yang terakhir disisa masa jabatannya yang kurang dari satu tahun lagi ke depan. 


"Kemarin (29/11) saya sudah sampaikan dihadapan publik tentang kinerja dan capaian program pembangunan selama dua periode menjabat," ujarnya. 


Inilah kata Arifin Arpan, yang bisa saya kerjakan selama sembilan tahun menjabat Bupati Tapin dan tentu setiap pekerjaan itu tidak akan ada yang sempurna. 


"Namun demikian disisa masa jabatan yang kurang dari satu tahun lagi, ke depan doakan kami dapat memperbaiki yang salah dan menyelesaikan program pekerjaan pembangunan yang belum tuntas," sebutnya.


Adapun program prioritas strategis pembangunan Kabupaten Tapin dibawah kepemimpinan HM Arifin Arpan bersama Wakil Bupati H Syafruddin Noor yakni tentang kesejahteraan sosial dan ekonomi, pengembangan wilayah sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi, peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima dan Tapin sebagai penyangga pertanian nasional. 


Sementara Gubernur Kalsel Shabirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur H Muhidin menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Kabupaten Tapin ke - 57 tahun 2022.


Menurutnya, Hari jadi bukan hanya milik pemerintah daerah namun juga seluruh lapisan masyarakat dan momentum ini bisa dijadikan sarana untuk menyatukan kekuatan seluruh sumber daya yang ada di daerah. 


"Momentum dan semangat Hari Jadi ini dapat dijadikan sarana bagi seluruh lapisan masyarakat demi daerah lebih baik dan maju lagi," terangnya. 


Dikatakannya, keberhasilan Pemerintah Daerah diukur sejauh mana bisa melayani masyarakatnya karena dengan pelayanan yang baik tentu akan mempercepat pembangunan.


Menurutnya, Kabupaten Tapin sejauh ini sudah dapat melayani sesuai kebutuhan masyarakatnya, dan kita menyaksikan penyelenggaraan pemerintah yang baik di Tapin terlihat dari keberhasilan yang sudah di capai. 


"Keberhasilan yang sudah di capai itu harus dipertahankan dan terus ditingkatkan seperti pengembangan bawang merah, cabai rawit hiyung, padi dan lainnya secara berkesinambungan dan berkelanjutan," pintanya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Kalsel Hadiri Puncak Peringatan HUT Kabupaten Tapin ke -57

Terkini

Topik Populer

Iklan