Iklan

Iklan

Disnaker Karawang Imbau Pencari Kerja Jangan Termakan Informasi Tak Jelas di Medsos

BERITA PEMBARUAN
27 Desember 2022, 20:10 WIB Last Updated 2022-12-27T13:10:26Z
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang Hj.Rosmalia.(foto:ist)


KARAWANG - Mensikapi maraknya informasi di beberapa jejaring sosial terkait lowongan kerja di Kawasan Karawang Internasional Industrial City (KIIC) Telukjambe membuat kebingungan tersendiri bagi pelaku Industri. 


Pasalnya tenant KIIC sudah menggandeng pemerintah, dalam hal itu Dinas Ketenagakerjaan Karawang untuk perihal pintu penerimaan bakal calon karyawan. 


Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnakertrans Kabupaten Karawang Endang Syafrudin, mengatakan bahwa sejauh ini perihal ketenagakerjaan di Kawasan KIIC, Dinas Ketenagakerjaan biasanya digandeng untuk kerjasama mencari bakal calon tenaga kerja.


"Betul kang, Alhamdulillah sejauh ini kerjasama perihal ketersediaan ketenagakerjaan di Kawasan KIIC, Dinas Ketenagakerjaan biasanya yang digandeng," ujarnya, Senin 27 Desember 2022.


Ia menduga itu adalah modus praktek percaloan menggunakan sarana jejaring sosial atau online untuk bisa mendapatkan calon tenaga kerja. 


Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang, Hj.Rosmalia di depan para pewarta menyampaikan bahwa sampai saat ini, apalagi akhir tahun diperkirakan belum ada lowongan pekerjaan. 


"Dan saya imbau, jangan terbujuk rayu apapun tawaran pekerjaan yang tidak dipastikan pertanggungjawabannya. Lebih baik ke Dinas Ketenagakerjaan Karawang saja supaya lebih pasti," tandasnya. (yofa).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disnaker Karawang Imbau Pencari Kerja Jangan Termakan Informasi Tak Jelas di Medsos

Terkini

Topik Populer

Iklan