Iklan

Iklan

Optimalisasi Pemolisian Masyarakat, Anggota Polsek Rawamerta Gencar Sambangi Warga

BERITA PEMBARUAN
15 Desember 2022, 17:45 WIB Last Updated 2022-12-15T10:46:03Z
Bhabinkantibmas Desa Gombongsari nampak sedang berbincang dengan warga. (Foto: istimewa)


KARAWANG - Dalam rangka mengoptimalkan pemolisian masyarakat (Community Policing), Bhabinkamtibmas Desa Gombongsari Polsek Rawamerta Aipda Supriono melaksanakan kegiatan menyambangi masyarakat desa binaannya.


Aipda Supriono Nampak beberapa kali menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul. Kegiatan ini sejalan dengan program Quick Wins Polri Presisi dimana Pemolisian Masyarakat menjadi salah satu program yang dicanangkan guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut menjaga stabilitas Kamtibmas.


Selain itu, kegiatan tersebut juga sejalan dengan program Lapor Pak Kapolres Karawang sebagai bentuk kehadiran Polri yang mengedepankan fungsi preventif guna menjamin Kondusifitas serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama keamanan lingkungan.


Kapolsek Rawamerta AKP M. Wasis, SH., mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga, Kata Kapolsek.


“Kapolsek mengajak masyarakat untuk aktif menjaga Kamtibmas, dan kami mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolsek, Kamis, 15 Desamber 2022.


Sebagai informasi bahwa Pemolisian Masyarakat (community Policing) yang selanjutnya disebut Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya. (Mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Optimalisasi Pemolisian Masyarakat, Anggota Polsek Rawamerta Gencar Sambangi Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan