Iklan

Iklan

Aksi Forum Cilamaya Blokir Jalan Ditunda, Rencana Ajukan RDP ke DPRD

BERITA PEMBARUAN
25 Januari 2023, 10:24 WIB Last Updated 2023-01-25T03:24:25Z
Forum Cilamaya saat pertemuan dengan Dinas PUPR Kabupaten Karawang dan PT JSP di Mapolres Karawang, Selasa 24 Januari 2023.(foto: ndonk)


KARAWANG - Forum Cilamaya yang terdiri dari beberapa organisasi masyarakat di antaranya Areka, Forsika, Gema Cilamaya, Mas Peci, menunda rencana aksi unjuk rasa dan memblokir Jalan Raya Cikalong - Cilamaya yang rencananya hari ini, Rabu 25 Januari 2023


Hal tersebut dilakukan setelah ada pertemuan antara Dinas PUPR Karawang, PLTGU PT. Jawa Satu Power dengan Forum Cilamaya yang diinisiasi Polres Karawang, yang membuahkan beberapa point point kesepakatan.


Diketahui, Forum Cilamaya akan melakukan aksi unjuk rasa dan pemblokiran Jalan Raya Cilamaya - Cikalong pada hari Rabu 25 Januari 2023 (hari ini) terkait kerusakan jalan jalur Cilamaya - Cikalong yang belum diperbaiki hingga saat ini.


Perwakilan dari PLTGU saat pertemuan menyampaikan, pada awal tahun 2022, PLTGU Cilamaya sudah melakukan serah terima proyek jalan Cilamaya - Cikaong yang sudah diperbaiki pihak PLTGU Cilamaya, terkait kembali rusaknya jalan tersebut. Pihaknya merasa selama tahun 2022, truk - truk pada proyek PLTGU Cilamaya tidak mengangkut barang dengan tonase yang besar," ujarnya.


Sementara di tempat yang sama, Subkor Jalan pada Dinas PUPR Karawang, Niken mengatakan Kamis 26 Januari 2023, Dinas PUPR Karawang akan menerjunkan tim survey untuk mengecek kondisi Jalan Raya Cikalong - Cilamaya, nanti setelah sudah ada hasilnya, dan untuk sementara pihaknya akan menambal atau pletching jalan yang berlubang dan rusak di sepanjang jalan Cilamaya - Cikalong," terangnya usai mengikuti pertemuan, Selasa (24/1/2023) kemarin.


Sementara itu, Ketua Aliansi Relawan Karawang (Areka) H. Elyasa Budianto, S.H., mengatakan, kami dari forum Cilamaya dalam rencana aksi menuntut Pemkab Karawang untuk segera memperbaiki jalan Cilamaya - Cikalong. Kami ingin sepanjang jalur Cilamaya - Cikalong di hotmix atau di beton, namun rencana aksi kami ditunda setelah ada pertemuan yang di fasilitasi Polres Karawang," ungkapnya.


Dalam waktu dekat kata Elyasa, Forum Cilamaya akan mengajukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) ke DPRD Karawang guna mencari solusi agar perbaikan jalan Cilamaya - Cikalong segera diperbaiki," tandasnya.(ki/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Forum Cilamaya Blokir Jalan Ditunda, Rencana Ajukan RDP ke DPRD

Terkini

Topik Populer

Iklan