Iklan

Iklan

Harga Minyak Goreng Alami Kenaikan di Pasar Baru Atambua

BERITA PEMBARUAN
18 Januari 2023, 17:13 WIB Last Updated 2023-01-18T10:15:41Z
Minyak Goreng merek MinyaKita mengalami kenaikan di Pasar Baru Atambua, Rabu 18 Januari 2023.(foto:ist)


ATAMBUA, NTT - Harga minyak goreng kemasan botol bermerek MinyaKita ukuran satu liter di Pasar Baru Atambua, mengalami kenaikan harga yang sebelumnya hanya Rp14 ribu - 15 ribu perliter, kini menjadi Rp17 ribu perliter, Rabu 18 Januari 2023.

 

Salah satu pedagang yang berjualan di Pasar Baru Atambua Kris mengatakan, kami ambil minyak goreng ini dari distributor dengan harga per botolnya Rp14-15 ribu perliter,  jadi kami jual kembali dengan harga Rp17 ribu perliternya.


"Biasanya distributor yang langsung mengantar ke pasar, kami langsung beli di sini dengan harga begitu, mungkin saat ini stock nya terbatas. Makanya mereka antar di kami dengan harga begitu," ujarnya.


Di tempat yang sama kepada beritapembaruan.id, salah satu pembeli Selfi menuturkan minggu lalu Ia beli masih harga Rp14 ribu.


"Sekarang saya tanya lagi harga sudah Rp17 ribu," ucapnya.


Padahal kata Selfi pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi untuk minyak goreng kemasan botol merek MinyaKita sebesar Rp14 ribu perliter.


Dia berharap, kalau kenaikan harga begini, seharusnya pemerintah melakukan operasi pasar, sehingga harga bisa normal kembali.


Sementara di lokasi yang sama, Yanti yang sehari-hari berjualan gorengan di Pasar Baru menuturkan, Ia selalu mengunakan minyak goreng kemasan bermerek MinyaKita karena harganya sedikit lebih murah. Meski begitu, menurutnya kenaikan harga ini tidak terlalu mengkhawatirkan karena kami bisa beralih ke merek lain.


"Walaupun harga sedikit lebih mahal, yang penting jangan terjadi kelangkaan minyak goreng seperti tahun sebelumnya," sindirnya.(JO).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga Minyak Goreng Alami Kenaikan di Pasar Baru Atambua

Terkini

Topik Populer

Iklan