Iklan

Iklan

Setiap Pekan, Masyarakat dan Perangkat Desa Kutanegara Kompak Laksanakan Kerja Bakti

BERITA PEMBARUAN
07 Januari 2023, 20:20 WIB Last Updated 2023-01-07T14:35:06Z
Masyarakat bersama dengan perangkat desa dan Babinsa Desa Kutanegara Kecamatan Ciampel sedang melaksanakan kerja bakti. (Foto: mat) 


KARAWANG - Pemerintah Desa Kutanegara Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat setiap pekannya rutin melaksanakan kerja bakti. 


Seluruh aparat desa mulai dari kepala desa, staf, kepala dusun, RT, RW, BPD dan masyarakat yang dibantu Babinsa Koramil 0411 Telukjambe Timur turut dalam kegiatan tersebut.


Menurut salah seorang perangkat Desa Kutanegara yang biasa dipanggil Wakil Cecep mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu. 


"Kerja bakti ini kita laksanakan rutin setiap hari Sabtu dan tempatnya selalu berpindah-pindah, kebetulan kali ini dilaksanakan di Dusun Cidampa," terang Wakil Cecep, Sabtu (7/1/2023). 


Lanjut Cecep, yang kami kerjakan yaitu membersihkan jalan, membabat rumput, memotong dahan-dahan yang ke jalan, merapikan jalan berlubang, menurunkan sirtu dan lain-lain agar masyarakat dapat melintasi jalan dengan lancar serta tidak ada hambatan. 


"Kerja bakti ini digerakkan kepala desa, alhamdulilah masyarakat dan perangkat desa setiap hari Sabtu sudah tidak perlu diberi tahu lagi. Mereka sudah mengerti sendiri, hanya diinformasikan pada saat rapat minggon desa karena lokasinya berpindah-pindah tempat tidak disatu titik aja," paparnya. 


Cecep menerangkan, bahwa kepala desa tidak hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan. 


"Walau pun hari ini bapak kepala desa sedang ada kegiatan lain dan tidak bisa ikut kerja bakti ini, namun alhamdulillah kerja bakti ini berjalan dengan lancar," tutup Cecep. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setiap Pekan, Masyarakat dan Perangkat Desa Kutanegara Kompak Laksanakan Kerja Bakti

Terkini

Topik Populer

Iklan