Iklan

Iklan

Wow ! Viral Foto Kadis PUPR Berjas Partai Politik Beredar di Grup WhatsApp

BERITA PEMBARUAN
25 Februari 2023, 13:40 WIB Last Updated 2023-02-25T10:34:32Z
Dedi Ahdiat.(foto:ist)


KARAWANG - Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dari salah satu dinas di Kabupaten Karawang dipertanyakan. 


Pasalnya terlihat sebuah foto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang, Dedi Ahdiat mengenakan seragam partai politik.


Foto Kepala Dinas PUPR Dedi Ahdiat memakai jas warna biru berlogo mercy khas Partai Demokrat itu, beredar lewat pesan berantai dan WhatsApp Grup.


"Wow kok bisa PNS memakai seragam partai, harusnya pensiun dulu," tulis seorang pengguna WhatsApp, Sabtu (25/02/23).


Dalam foto yang beredar itu, nampak Dedi Ahdiat tersenyum lebar memakai seragam Partai Demokrat. Pada foto itu, Dedi juga terlihat memakai kopiah warna hitam.


Selain itu, terlihat juga pada pakaian bagian dalam, Dedi memakai kemeja putih dibalut dasi warna biru.


Dedi Ahdiat sempat dihubungi untuk konfirmasi ihwal foto yang sudah beredar luas itu. Namun sayang, seperti biasa Dedi sangat sulit ketika dihubungi.


Menanggapi hal itu, Ketua Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP), Sopyan, mengaku sudah melihat foto Kepala Dinas PUPR yang memakai seragam berlogo Mercy Partai Demokrat.


"Kalau secara aturan tidak diperbolehkan (ASN memakai seragam partai politik," ujar Sopyan.


Pihaknya saat ini sedang menelusuri soal keaslian foto tersebut. Jika terbukti asli dan bukan editan, PDSP berencana melaporkan Dedi Ahdiat ke pihak terkait karena sudah melanggar aturan sebagai PNS. 


Informasi yang berhasil dihimpun, Dedi Ahdiat dikabarkan berencana maju mencalonkan diri jadi bacaleg dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (dapil) III meliputi Kecamatan Pedes, Cibuaya, Tirtajaya, Batujaya dan Pakisjaya.


"Tapi di internal partai juga masih pro kontra soal Dedi gabung ke Demokrat," ujar seorang sumber di internal Demokrat Karawang. (ega)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wow ! Viral Foto Kadis PUPR Berjas Partai Politik Beredar di Grup WhatsApp

Terkini

Topik Populer

Iklan