Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Aktifkan Pos Kamling Keliling Serukan Imbauan Kamtibmas

BERITA PEMBARUAN
15 Maret 2023, 19:06 WIB Last Updated 2023-03-15T12:07:36Z
Bripka Dedi Tri saat melakukan Patroli sambangi Pos Kamling di Desa Cibadak, Selasa (14/3/2023) malam (foto:ist)


KARAWANG - Anggota Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Dedi Tri Hartarto melaksanakan sambang di Pos Kamling di Desa Cibadak Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Selasa (14/03/2023) malam.


Kedatangan Bripka Dedi Tri Hartarto di poskamling disambut baik oleh masyarakat dan linmas yang bertugas di desa tersebut.


Bripka Dedi Tri Hartarto mengimbau agar kegiatan Pos Kamling harus tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan.


"Saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini. Baik yang menyangkut teroris, penyalahgunaan narkoba," ungkapnya


Menurut Bripka Dedi Tri, pada kunjungannya ini untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para penjaga Pos Kamling, agar selalu kerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Mohamad Wasis, S.H., membenarkan kegiatan tersebut. Dikatakannya siskamling keliling oleh Babin merupakan program unggulan guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rawamerta.


Ini lanjut Kapolsek, sebagai salah satu bentuk kontrol kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam bentuk pengamanan swakarsa.


"Siskamling dengan ronda malam salah satu cara yang efektif untuk meminimalisasi tindak kriminalitas seperti aksi pencurian," ujarnya.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Aktifkan Pos Kamling Keliling Serukan Imbauan Kamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan