Iklan

Iklan

Cegah Bahaya Narkoba, DPC GANNA Cikarang Utara Gelar Penyuluhan di Sekolah

BERITA PEMBARUAN
03 Maret 2023, 20:26 WIB Last Updated 2023-03-03T13:26:15Z
DPC GANNA Cikarang Utara seusai menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada Siswa SMAN 1 Cikarang Barat, Jumat 3 Maret 2023.(foto:ist)


BEKASI - Antisipasi penyalahgunaan narkoba bagi remaja, Tim dari DPC Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Cikarang Utara menggelar penyuluhan bahaya Narkoba di SMPN 1 Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, dengan melibatkan peserta nya dari semua siswa.


Ketua DPC GANNA Cikarang Utara  Nurhidayat Asmit mengatakan, kami sangat prihatin dengan keadaan Kabupaten Bekasi yang darurat obat-obatan jenis tipe G, yang saat ini marak, dan disinyalir para penjualnya berkedok toko kosmetik dan lain sebagainya. 


"Maka langkah penanggulangan bahaya narkotika dengan mengadakan program penyuluhan di sekolah SMP dan SMA se-Kabupaten Bekasi," ujar Nurhidayat, Jumat 3 Maret 2023.


Adapun tujuannya kata Nurhidayat, agar para generasi muda penerus bangsa, yang masih bersekolah tahu tentang bahayanya narkotika.


Menurut Nurhidayat, bahwa program yang akan dijalankan sudah barang tentu butuh dukungan dari stakeholder, baik dari Aparat Penegak Hukum, kepolisian serta kejaksaan dan juga butuh dukungan dari Dinas Pendidikan untuk memberikan izin GANNA Cikarang Utara mengadakan penyuluhan di sekolah.


Sementara Kabiro OKK Nandang mengatakan, kami sangat berharap pemuda di Kabupaten Bekasi terbebas dari jeratan narkotika yang sudah jelas menjadi musuh Aparat Penegak Hukum dan masyarakat. 


Tentunya kata Nandang, dengan penyuluhan dan pemaparan kepada kaum muda akan bahayanya narkoba. Kami GANNA Cikarang Utara akan mempersiapkan tenaga-tenaga trainer dan perlengkapan sarana dan prasarana.


"Kami juga mengadakan penyuluhan dan kegiatan ini atas dasar sosial serta tidak meminta biaya sepeserpun pada pihak yang manapun. Ini murni sosial dan gratis," tegasnya.


Senada, Kepala Sekolah SMPN 1 Cikarang Barat H Ewan Suhendra, S.Pd., mengatakan, kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena memang sangat bagus dan bisa memupuk jiwa anak-anak didik khususnya siswa.


Narkoba sangat berbahaya maka dari itu kami menyambut baik kegiatan penyuluhan dari DPC GANNA Cikarang Utara di sekolah kami.


"Semoga sekolah lain juga mau bekerjasama, karena sangat penting mendidik anak di usia mulai dari SMP," harapnya.(sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Bahaya Narkoba, DPC GANNA Cikarang Utara Gelar Penyuluhan di Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan