Iklan

Iklan

Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Agama

BERITA PEMBARUAN
01 Maret 2023, 16:16 WIB Last Updated 2023-03-01T09:16:52Z
Bhabinkamtibmas saat bersilaturahmi dengan tokoh agama di Desa Sukaraja, Rabu 1 Maret 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap ulama.


Pasalnya tokoh agama memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Dadan Indra Praja silaturahmi kamtibmas kepada tokoh agama yang berada di desa binaannya


Bripka Dadan mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas antara aparat kepolisian dengan masyarakat.


"Kami silaturahmi sembari menyampaikan pesan kamtibmas dan imbauan kamtibmas," ujarnya.


Kegiatan sambang ini kata Dadan, rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.


"Dan tokoh yang lainnya, yang juga memberikan informasi tentang radikalisme dan menerima informasi kamtibmas, di antaranya adalah mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan," terangnya.


Lebih lanjut Dadan menambahkan , hal ini juga guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila.


"Sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," tegasnya.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengarahkan kepada anggota Polsek Bhabinkamtibmas untuk melakukan penggalangan terkaitnya naiknya radikalisme dan separatisme kepada tokoh masyarakat.


"Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap imbauan dari petugas Polri dan dipertegas masukan informasi dari tokoh masyarakat, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud," sebutnya.(rls/mat)

#Polripresisi #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Agama

Terkini

Topik Populer

Iklan