Iklan

Iklan

Wartawan Babel Diduga Diculik Orang Tak Dikenal di Jakarta

BERITA PEMBARUAN
06 Maret 2023, 09:48 WIB Last Updated 2023-03-06T02:48:31Z
Kuasa hukum Fatiah saat menanyakan kronologis peristiwa yang diduga penculikan pada suaminya di Apartemen Mediterania, Minggu 5 Maret 2023.(foto:lag)


JAKARTA - Lagi peristiwa kekerasan menimpa pada jurnalis Jurnalisnusantara-1.com, Kepala Biro (Kabiro) Provinsi Bangka Belitung (Babel) EDJ (36) diduga diculik orang tak dikenal di Apartemen Mediterania Gajahmada, Jakarta Pusat, Minggu 5 Maret 2023.


Selain menjabat sebagai Kabiro Provinsi Babel, EDJ juga anggota Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Babe sekira pukul 10.09 WIB diduga diculik.


Pimred Jurnalisnusantara-1.com Lilik Adi Goenawan, S.A.G., bersama Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati dan Adv. Moch Anshory, S.H., serta Adv.Suliswati,S.H., dari Emas Law Firm setelah mendapatkan telephone dari Istri EDJ langsung menuju TKP di Apartemen Mediterania Gajahmada Jakarta Pusat Tower B Kamar B1126.


Setelah melakukan wawancara terhadap Fatiah istri EDJ, lalu kami memeriksa pintu apartemen yang dirusak secara paksa dan diganti dengan kunci baru tanpa seizin pemilik apartemen.


Setelah itu Fatiah mendatangi SPKT Polda Metro Jaya dan membuat Laporan Polisi didampingi Kuasa Hukumnya enerima kuasa khusus dengan SURAT TANDA TERIMA LAPORAN POLISI No.STTLP/B/1189/III/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA Pasal 328 KUHP.


"Saya mengapresiasi SPKT Polda Metro Jaya dan Piket Reskrimum Polda Metro Jaya yang menerima pengaduan masyarakat dengan humanis," kata Lilik Adi Goenawan yang juga menjabat Dewan Pakar Presidium FPII.


Lilik Adi Goenawan masih belum mengetahui mengapa sampai terjadi pengerusakan pintu apartemen dan dugaan penculikan yang dilakukan oleh orang tak dikenal sehingga kami melapor bersama istri Kabiro Babel yang ada di TKP.


"Semoga pihak Polda Metro Jaya dapat menindaklanjuti laporan kami dan dapat mengungkap terkait dugaan penculikan tersebut," pungkasnya.(lag/red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wartawan Babel Diduga Diculik Orang Tak Dikenal di Jakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan