Iklan

Iklan

Wujudkan Sinergitas dengan Warga, Bhabinkamtibmas Rutin Gelar Sambang

BERITA PEMBARUAN
02 Maret 2023, 16:31 WIB Last Updated 2023-03-02T09:31:42Z
Anggota Bhabinkamtibmas Aipda Arie Radiyanto saat sambang dengan warga binaan, Kamis (2/3/2023)(foto:ist)


KARAWANG - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang terus melakukan sambang desa binaan, dan mengingatkan warga untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.


Seperti Bhabinkamtibmas Desa Pasirkaliki Polsek Rawamerta Aipda Arie Radiyanto melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung dengan warga masyarakat desa binaannya. 


Aipda Arie mengatakan, hal itu dilakukan guna menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sembari Kamtibmas.


"Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan dan imbauan kamtibmas," ucap Aipda Arie Radiyanto.


Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Aipda Arie Radiyanto menitipkan pesan kamtibmas, agar warga meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah terjadinya tindak kejahatan. Serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.


"Waspadalah terhadap penduduk pendatang. Dan selalu bekerjasama dengan aparat desa ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas, dan masyarakat jangan mudah terprovokasi. Sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar," terang Bhabinkamtibmas.


Sementara itu Kapolsek Rawamerta Polres Karawang AKP Mohamad Wasis, S.H., mengatakan, bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya.


"Inilah pentingnya kita sebagai aparat untuk tetap dekat dan berada di tengah-tengah masyarakat," tandasnya.(rls/mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Sinergitas dengan Warga, Bhabinkamtibmas Rutin Gelar Sambang

Terkini

Topik Populer

Iklan