Iklan

Iklan

Sehari Menjabat, Kapolres Tapin Turun Langsung Pantau Arus Mudik

BERITA PEMBARUAN
20 April 2023, 22:56 WIB Last Updated 2023-04-20T15:56:27Z
Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto (tengah) saat diwawancarai awak media, Kamis 20 April 2023.(foto:ron)


RANTAU - Sehari paska menjabat Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto turun langsung pantau sejumlah Pos Pam dan Pos Pelayanan Mudik Lebaran 1444 Hijriah di Kabupaten Tapin Kalsel, Kamis 20 April 2023.


AKBP Sugeng Priyanto saat memantau sejumlah Pos Pam mudik lebaran tersebut didampingi Wakapolres Tapin Kompol Faisal Amri Nasution bersama Kasat Lantas AKP Imam Suryana dan seluruh Kasat serta PJU Polres Tapin.


Kapolres Tapin AkBP Sugeng Priyanto kepada sejumlah awak media mengatakan, hingga saat ini H - 2 Idul Fitri 1444 hijriah sekira pukul 14.56 wita, arus lalu lintas di Kabupaten Tapin berjalan aman, lancar dan terkendali.


Dikatakannya, kedua jalur baik jalan nasional A Yani dari Banjarmasin via Binuang, dan jalan nasional alternatif Banjarmasin via Margasari menuju Banua Enam, keduanya sudah mulai ramai dilintasi para pengendara baik R2 maupun R4.


"Alhamdulillah hingga saat ini dan berharap sampai nanti tidak ada kejadian laka lantas di wilayah hukum kita (Polres Tapin)," ujarnya.


Meski kemarin kata Kapolres, pihaknya sempat menerima informasi bahwa ada kejadian laka lantas di wilayah hukumnya. Namun setelah di cek oleh anggota ke TKP, kejadian itu ternyata ada sebuah mobil terperosok sendiri karena ada genangan air di badan jalan.


Kapolres Tapin mengimbau kepada para pengendara yang melakukan perjalanan mudik agar selalu mentaati aturan berkendara dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.


"Patuhi aturan berkendara, patuhi rambu lalu lintas dan perhatikan atau cek terlebih dahulu kendaraan masing - masing sebelum melakukan perjalanan. Jika ngantuk atau lelah lebih baik istirahat dulu di pos rest - rest area yang ada," pinta Kapolres.


Ia menambahkan bahwa semua fasilitas di rest area baik di 3 Pos Pam dan 1 Pos Yan yang didirikan Polres Tapin semua gratis, bahkan pihaknya menyediakan tempat penitipan atau parkir R2 dan R4 gratis di Mapolres Tapin.


"Untuk warga tapin yang mudik namun hendak menitipkan kendaraannya agar aman kita siapkan tempat parkir gratis di Mako Polres Tapin Jl Brigjen Hasan Basri Rantau," sebutnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sehari Menjabat, Kapolres Tapin Turun Langsung Pantau Arus Mudik

Terkini

Topik Populer

Iklan