Iklan

Iklan

Antisipasi Kejahatan Malam, Bhabinkamtibmas Ngeronda Bersama Warga

BERITA PEMBARUAN
17 Mei 2023, 10:26 WIB Last Updated 2023-05-17T03:26:13Z
Bhabinkamtibmas ngeronda bersama warga di Desa Balongsari, Selasa (16/5/2023) malam (foto:ist)


KARAWANG - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Aiptu Sambas melaksanakan patroli malam untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan mencegah tindak kriminalitas.


Selain itu, Aiptu Sambas juga mendatangi warga yang sedang ronda. Dia mengunjungi Dusun Rawagede 1 Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang dan meminta warga yang ronda untuk meningkatkan kewaspadaan, Selasa (16/05/2023) malam 


“Hal tersebut merupakan wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata pak Abo sapaan akrabnya 


Dian, salah satu warga yang melaksanakan ronda juga mengajak warga berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing -masing. Ia juga memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas karena mau ikut ronda dalam menjaga keamanan kampung yang mereka cintai ini.


“Keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak kepolisian, melainkan tanggung jawab kita bersama, antara masyarakat dan aparat penegak hukum,” ungkap Dian.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK MSi melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan kegiatan ronda bareng tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam meminimalisir gangguan kamtibmas.(rls/mat)

#Polripresisi #Polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Kejahatan Malam, Bhabinkamtibmas Ngeronda Bersama Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan