Iklan

Iklan

Para Pelaku Kriminal di Tapin Siap - siap Terpantau Kamera CCTV

BERITA PEMBARUAN
06 Mei 2023, 11:48 WIB Last Updated 2023-05-06T04:48:52Z
Bupati Tapin HM Arifin Arpan (bertopi) disalah satu kegiatan Pemerintah Kabupaten. (foto: ist)


RANTAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin Provinsi Kalimantan Selatan wacanakan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah obyek vital atau titik rawan di Kota Rantau.


Hal itu disampaikan Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, M.M., beberapa waktu lalu usai acara pisah sambut Kapolres Tapin di Kantor Setda Rantau Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Selasa 2 Mei 2023 lalu.


Dikatakannya, rencana pemasangan CCTV di sejumlah titik tersebut bertujuan untuk meminimalisir angka kriminalitas, guna menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Bumi Ruhui Rahayu.


"Untuk menjaga Kamtibmas di wilayah kita ini, di sejumlah titik obyek vital atau rawan seperti di kawasan rantau baru akan dipasang CCTV," sebut Bupati Tapin.


Adapun untuk teknis pemasangannya nanti kata HM Arifin Arpan, akan dikoordinasikan dengan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tapin.


Namun demikian, Bupati Tapin HM Arifin Arpan belum secara rinci titik lokasi mana saja yang akan dipasang dan kamera pengintai tersebut.


Diketahui, berdasarkan data dari Polres Tapin angka kriminalitas dan kenakalan remaja di Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan tiap tahunnya mengalami peningkatan terutama kasus narkotika dan balapan liar.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Para Pelaku Kriminal di Tapin Siap - siap Terpantau Kamera CCTV

Terkini

Topik Populer

Iklan