Iklan

Iklan

PPK Rawamerta Sosialisasi Pemilu pada Pemilih Pemula di SMAN I

BERITA PEMBARUAN
04 Mei 2023, 17:08 WIB Last Updated 2023-05-04T10:08:20Z
PPK Rawamerta saat menggelar sosialisasi kepada pemilih pemula.di SMAN I Rawamerta, Kamis 4 Mei 2023.(foto:mat)


KARAWANG - Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rawamerta menggelar sosialisasi Pemilu kepada siswa di SMA Negeri I Rawamerta Kabupaten Karawang, Kamis 4 Mei 2023.


Divisi Sosialisasi Pendidikan dan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) dan SDM PPK Rawamerta Diana Vici Pandjaitan mengatakan, sosialisasi ke tingkat sekolah untuk mengedukasi pemilih, khususnya pemilih pemula, anak anak sekolah yang sudah mencapai batas usia umur 17 tahun ke atas.


"Kita mentargetkan kelas 12 karena umur mereka itu sudah dapat dipastikan memenuhi syarat sebagai pemilih di pemilu 2024," ujar Diana. 


Kemudian kata Diana, yang mengikuti sosialisasi di sekolah ini usianya rata-rata 18-19 tahun. Dan mereka semuanya kelas 12. Pada sosialisasi itu kata Diana kami  melakukan simulasi cek data pemilih di website cekdptonline.kpu.go.id menggunakan NIK siswa. 


"Bagi yang tidak terdaftar sebagai pemilih di web tersebut silakan menghubungi PPS setempat di desa nya masing-masing," terangnya.


Selanjutnya bagi pemilih yang tidak memiliki KTP El silahkan segera mengurus KTP El sebelum pemilu 2024 agar bisa mencoblos pada Pemilu tahun  2024 mendatang.


Sementara masih menurut Diana, hari ini  kami dari PPK Rawamerta dibantu  PPS Desa Panyingkiran, baru melaksanakan sosialisasi dengan baru SMAN I Rawamerta saja 


"Kami menargetkan sosialisasi ini pertengahan bulan ini selsai untuk pemilih pemula," tandasnya.(mat)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPK Rawamerta Sosialisasi Pemilu pada Pemilih Pemula di SMAN I

Terkini

Topik Populer

Iklan