Iklan

Iklan

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Mahasiswa UBP Gelar Mahakarya Pemuda Expo, Puluhan UMKM Turut Serta

BERITA PEMBARUAN
20 Juni 2023, 09:46 WIB Last Updated 2023-06-20T02:49:34Z

Para pemuda yang menjadi inisiator acara Mahakarya Pemuda Expo 2023 di Lokasi Acara Desa Pinayungan, Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Minggu 18 Juni 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Penutupan acara Mahakarya Pemuda Expo yang digagas Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang sukses digelar, dengan menampilkan berbagai kesenian Sunda dan berbagai hiburan lainnya di Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Minggu 18 Juni 2023.


Kegiatan tersebut yang diinisiasi oleh mahasiswa UBP sukses digelar selama 28 hari dari tanggal 22 Mei - 18 Juni 2023 tersebut diikuti enam puluh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta beberapa wahana permainan. 


Panitia Acara bersama Babinkamtibmas dan Babinsa seusai acara (foto:ist)


Direktur Direktur Mahakarya Maulana S. Pasaribu mengucapkan rasa syukurnya dengan sukses expo tersebut. Pada hari puncaknya, Minggu 18 Juni 2023 acara tersebut berhasil menampilkan berbagai kesenian, di antaranya seni sunda lisung, konser musik, zumba di dalamnya serta ada 60 Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) dan wahana permainan yang ikut serta di dalamnya.


"Ini merupakan kebahagiaan kami sebagai pemuda, yang bisa sedikit banyak membantu dan memfasilitasi bagi UMKM di wilayah kami," ucap Maulana, Senin 19 Juni 2023 kepada beritapembaruan.id.


Kemudian kata Maulana kamipun turut menghibur warga masyarakat diakhir acara expo dengan menampilkan sederet artis seperti Dilla Academi3, Try And Aisah, Maul dan Azril with Friends, Vionix, Vensix Tunes,  Zinzin Ucriet dan Zin Debby.


Menurut Maulana S Pasaribu, antusias warga dari berbagai daerah sangat tinggi, dibuktikan dengan hadirnya pada awal dibuka acara expo pada Mei lalu hingga acara penutupan Minggu 18 Juni 2023 kemarin.


"Apalagi saat kami mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBP, saya dan rekan saya Jaenul Hikmat dari Fakultas Ekonomi dan Bissnis UBP serta Putri Melisa Pasaribu tokoh pemuda, mengadakan kesenian konser musik zumba serta UMKM di Desa Pinayungan, berjubel warga menghadiri untuk menontonnya," tutur Maulana.


Tiga pemuda inisiator Acara Mahakarya Pemuda Expo 2023.(foto:ist)


Masih menurut Maulana selama 28 hari ini, Alhamdulillah acara tersebut berjalan lancar. Para pelaku UMKM yang ikut pada acara kamipun merasakan manfaatnya. Ditambah di hari akhir acara, kita sukses dalam menampilkan pagelaran seni Sunda Lisung dan Angklung Lansia, konser serta zumba.


"Pagelaran seni sebagai daya tarik warga, selain sebagai hiburan murah juga mereka bisa berbelanja pada pedagang yang ada di lokasi," sebutnya.


Maulana menegaskan, bahwa digelarnya acara tersebut sebagai bentuk kepedulian pada pelaku ekonomi kecil dan menengah. Niat kami ingin melakukan perataan perekonomian di Karawang, tidak hanya di bidang industri saja, UMKM pun harus selalu diangkat dan diwadahi agar banyak UMKM yang tumbuh dan pesat di Karawang.


"Ketika UMKM ini diberikan wadah dalam melakukan kegiatan berniaga, maka perekonomian daerah akan tumbuh pesat. Pada acara Expo ini, kami tidak memungut biaya masuk alias gratis. Karena memang kita ingin semua kalangan masuk di acara Mahakarya Pemuda Expo," tandasnya (mln)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Mahasiswa UBP Gelar Mahakarya Pemuda Expo, Puluhan UMKM Turut Serta

Terkini

Topik Populer

Iklan