Iklan

Iklan

Polisi Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas di SMKN 1 Tambelang Melalui 'Police Goes to School

BERITA PEMBARUAN
14 Agustus 2023, 12:21 WIB Last Updated 2023-08-14T05:23:27Z
Kapolsek Tambelang AKP. Adrimansyah saat memberikan pesan kepada siswa SMKN 1 Tambelang, Senin 14 Agustus 2023.(foto:sgt)


BEKASI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi merangkul pendidikan sebagai kunci untuk menanamkan kesadaran akan budaya tertib berlalu lintas sejak dini. 


Satlantas Polsek Tambelang menggelar acara 'Police Goes To School' yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Tambelang, Kabupaten Bekasi, Senin 14 Agustus 2023.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan himbauan mengenai pentingnya tertib keselamatan berlalu lintas, pencegahan tawuran, dan penyalahgunaan obat terlarang.


Dalam acara tersebut, Kapolsek Tambelang, AKP. Adrimansyah, S.H., M.H., memberikan pesan kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Tambelang. Dia menekankan pentingnya menghormati orang tua dan para guru, serta menghindari terlibat dalam tawuran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang berpotensi merusak masa depan. Dia juga mendorong siswa-siswi agar belajar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.


"Sosialisasi ini memiliki dampak yang signifikan dalam mencegah kejadian negatif di Jalan Raya. Program Police Goes to School adalah inisiatif Polri untuk memberikan pendidikan di sekolah melalui berbagai metode, seperti sosialisasi, ceramah, dan seminar. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kedekatan dengan masyarakat, khususnya para pelajar," ungkap Kapolsek Tambelang.


Tak hanya itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Tambelang, Teguh, juga menyambut positif kegiatan ini. Menurutnya, acara ini tidak hanya memberikan edukasi tentang nasionalisme kepada para pelajar, tetapi juga memupuk tali silaturahmi antara Polri dan generasi penerus bangsa. 


"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi generasi muda dan masyarakat secara keseluruhan," ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Bripka Hendra Darmadi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sukarapih, serta para guru dan siswa SMK Negeri 1 Tambelang. Kegiatan berjalan lancar dan kondusif, menggambarkan dukungan yang kuat dari berbagai pihak dalam mewujudkan budaya tertib berlalu lintas dan keselamatan di Jalan Raya.(sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas di SMKN 1 Tambelang Melalui 'Police Goes to School

Terkini

Topik Populer

Iklan