Iklan

Iklan

Antisipasi Gangguan, Kanit Intelkam Polsek Rawamerta Laksanakan Penggalangan

BERITA PEMBARUAN
27 September 2023, 13:09 WIB Last Updated 2023-09-27T06:09:43Z
Kanit Intelkam saat melakukan penggalan dengan warga di Desa Cibadak, Rabu 27 September 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Sebagai mata dan telinga pimpinan, tugas seorang Kanit intelkam tentu sangatlah berat, di mana segala macam persoalan dan kejadian di wilayahnya harus benar-benar diketahui sebelum didahului oleh pihak lain untuk disuguhkan kepada pimpinan. 


Oleh sebab itu, Kanit intelkam Polsek Rawamerta Bripka Hari Santosa, S.H., bersama Kanit Reskrim Aiptu Deni Pringgandani melaksanakan penggalangan terhadap warga masyarakat di Desa Cibadak Kecamatan Rawamerta. 


"Untuk mengantisipasi dan meredam segala gangguan kamtibmas yang akan muncul di wilayah Kecamatan  Rawamerta," ujar Hari Rabu (27/09/2023). 


Kemudian kata Hari, pada kesempatan itu juga pihaknya memberikan imbauan dan edukasi kamtibmas hingga mendengarkan keluhan dan curhatan dari masyarakat dan menyerap segala informasi Ipoleksosbud hankam yang berkembang di masyarakat. 


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah khususnya Kecamatan Rawamerta, Unit Intelkam Polsek Rawamerta secara kontinyu melaksanakan penggalangan kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan dan antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rawamerta.


“Selain itu dalam pelaksanaan Penggalangan tersebut, anggota yang melaksanakan juga mendengarkan dan menampung aspirasi, keluhan dan Curhatan masyarakat serta perkembangan informasi di wilayah hukum Polsek Rawamerta, “ujarnya.


“Diharapkan dengan kegiatan penggalangan masyarakat ini, kondusivitas wilayah dapat terjaga, angka kriminalitas atau aksi kejahatan bisa di tekan, “ungkap Kapolsek Rawamerta.


“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan kepolisian, anggota juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan, dan dapat dengan segera menghubungi Polsek terdekat atau menghubungi Call Center Polri di nomor 110," sebutnya.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Gangguan, Kanit Intelkam Polsek Rawamerta Laksanakan Penggalangan

Terkini

Topik Populer

Iklan